LOMBA : RW7 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong mengadakan perlombaan kebersihan,Keindhan Kerapihan dan ketertiban (K4) antar RT yang ada di lingkungan RW7. ANDIKA EKA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, KALIBARU – Dalam menyambut dan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77, RW7 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong mengadakan perlombaan kebersihan,Keindahan Kerapihan dan ketertiban (K4) antar RT yang ada di lingkungan RW7 yang, Senin (15/8).

Ketua RW7, Haji Ponco mengatakan, perlombaan ini sudah masuk dalam tahap penilaian, dalam pelomombaan ini juga mendatangkan juri seperti Kepala Puskesmas Cilodong, Ketua DLHK Cilodong, Pokja Kesehatan serta Lurah Kalibaru.

“Alhamdulilah perlombaan ini berjalan sudah masuk dalam penilaian,” tutur Haji Ponco.

Selain dalam untuk memperingahti dan menyambut HUT RI, Kegiatan ini juga untuk ajang silaturahmi dan bisa memotivasi RW lain dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Dengan adanya perlombaan ini semoga kita makin guyub lagi,” ucapnya.

Dalam penilaian lomba ini yang akan di nilai adalah seperti penerangan, kebersihan, selokan yang mengalir dan bersih serta penilaian pembatas jalan yang harus rapih dn jalan yang berlubng harus dirapihkan.

“Seperti sparator jalan bisa dirapihkan, tembok-tembok yang terlihat kumuh bisa di cat kembali dan juga balai RT harus rapih dan bersih, jumlahnya ada 13 dalam penilian,” tuturnya.

Haji Ponco mengatakn dalam perlombaan ini, untuk yang menang akan di beri hadiah berupa uang tunai untuk memotivasi msyarakat.

“Untuk juara 1 akan mendapatkan Rp 1 Juta, juara 2 mendapatkan Rp 750 ribu dan juara 3 akan mendapatkan Rp 500 ribu, untuk hadiah dari kelurahan berupa piala bergilir yang akan di berikan langsung oleh Lurah Kalibaru,” ucapnya.

Haji Ponso berharap dengan adanya kegiatan ini bisa terciptanya budaya bersih dan tertib agar terus berkesinambungan agar warga yang tinggal di RW7 Kelurahan Kalibaru bisa merasa nyaman.

“Setelah perlombaan berakhir semoga bisa berlanjut dalam menjaga kebersihan lingkunganya masing-masing,” ungkapnya.

Ketua LPM Kelurahan Kalibaru, Rudi Ardiansah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama serta gotong royong, karena lingkungan akan maju ketika wargnya kompak.

“Semoga lomba ini bisa berjalan dengan lancar, karena dalam dengan adanya lomba warga bis semakin kompak,” tutup Rudi. (ana)

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Arnet Kelmanutu