FOKUSUMKM : Ketua UMKM Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter) ketika foto bersama dengan Camat Cipayung, anggota DPRD Kota Depok fraksi PKS. Jalan Pala Bali III nomor 34 RT 012/ RW 05 Boponter. RESAPRANATA/ RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, BOPONTER – Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) semakin bergerak secara solid serta menunjukan kemampuannya di dunia usaha. Pasalnya momen kemerdekaan dijadikan untuk membuka Sentra UMKM bagi seluruh pelaku usaha dan masyarakat se-Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter).

Ketua UMKM Boponter, Siti Murni Andayani menjelaskan, Kegiatan tersebut untuk memeriahkan ulang tahun kemerdekaan Indonesia (HUT RI),  dimana seluruh UMKM yang ada di Boponter ikut serta dalam perlombaan pada tersebut.

“Adanya kegiatan ini sangat bagus untuk para UMKM untuk lebih maju dan berkembang dari sebelumnya,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan, Kegiatan ini sekaligus pembukaan sentra UMKM bagi masyarakat di Boponter. Sehingga mampu memberikan ruang bagi pelaku usaha dalam mengembangkan produknya.

Baca Juga  Nongkrong Seru dengan Konsep Industrial Greenery

“Alhamdulillah pembukan sentra UMKM ini secara langsung di resmikan oleh bapak camat Cipayung Hasan Nurdin dan bapak Anggota DPRD Depok fraksi PKS Habib Ghasim, artinya kegiatan positif ini sangat didukung penuh dari Eksekutif dan Legislatif,” kata Murni.

Menurutnya, sentra UMKM sangat bagus agar membangun semangat masyarakat di wilayah tersebut, sehingga dapat belajar membuat kerajinan tangan, menjual barang makan atau minum.

Tentunya dengan begitu, UMKM Boponter dapat memberikan gairah baik dunia usaha kepada masyarakat agar mampu menciptakan produk unggulan, sehingga berdampak pada ekonomi keluarga masing-masing.

Tak sampai disana, UMKM Boponter juga terus mengedukasi dengan memberikan channel-channel pelatihan digital seperti penjualan online.

Baca Juga  Depok harus Berubah dan Dibenahi Pradi-Afifah

“Mereka juga sudah melakukan pelatihan tersebut saat tanggal 29 Agustus lalu, yang diikuti 10 orang. Mereka dilatih seperti penjualan di Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia di Istora Senayan,” ungkap Murni.

BACA JUGA : UMKM Boponter Depok Dilatih Carving Garnish Tumpeng, Tampilannya Menarik dan Berpeluang Besar

Dilokasi yang sama, Camata Cipayung, Hasan Nurdin menjelaskan, kegiatan ini sangat bagus untuk dijadikan contoh di setiap kelurahan yang ada di kecamatan Cipayung.

“Bu Murni luar biasa, dia memberikan apresiasi kepada masyarakat di kelurahan bojong pondok terong , agar berani untuk membuat terobosan sentral UMKM dikawasannya,” tegasnya.

Hasan juga berharap, dengan adanya Sentra UMKM ini, setiap pelaku usaha dan masyarakat bisa lebih kreatif maupun inovatif dalam dunia usaha, bisa belajar dan bertukar ide secara bersama.

Baca Juga  LPM Cipayung Jaya, Dudung H. AS : Konsisten Meningkatkan Pembangunan di Cipayung Jaya

“Semonga kepedan UMKM tersebut harus lebih semangat, kerja keras, harus lebih kreatif dan inovatif,” tutupnya. (mg1)

Jurnalis : Resa Pranata

Editor : Arnet Kelmanutu