Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia 2022. (Humas PP PBSI)

RADARDEPOK.COM – Bulutangkis Indonesia kembali kejalur tren positif. Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tampil baik dalam debutnya di Kejuaraan Dunia 2022. Rehan/Lisa lolos ke babak ketiga dalam turnamen yang berlangsung di Tokyo, Jepang tersebut.

Rehan/Lisa sukses mengandaskan unggulan 16 asal Hongkong Chang Tak Ching/Ng Wing Yung. Ganda campuran nomor 44 dunia itu menang dalam straight game dengan skor 21-14 dan 21-15.

Baca Juga : Rumah Makan Padang di Sukamaju Baru Depok Gosong, 12 Personel Damkar Diterjunkan

Pada game pertama, Rehan/Lisa tampil sangat dominan. Mereka mengendalikan permainan dari awal sampai akhir. Rehan/Lisa memimpin 7-1, lalu 13-3, dan terus melaju sampai memungkasi game pertama dengan skor 21-14.

Baca Juga  Tak Terbitkan Izin Impor Beras Sejak 2019, Mendag: Kebutuhan Beras Dipenuhi Bulog dengan Menyerap Beras Petani

Di awal game kedua, Rehan/Lisa sempat mendapatkan tekanan yang intens. Mereka tertinggal 1-5 dan 3-7. Namun pelan-pelan mereka menemukan kembali pola permainan terbaik dan memimpin 11-8 ketika interval.

Chang/Ng sempat mengejar dan menipiskan ketertinggalan menjadi 11-12. Namun, Rehan/Lisa berhasil melepaskan diri dari tekanan dan akhirnya menang dengan skor meyakinkan, 21-15.

Pada babak ketiga, Rehan/Lisa akan berhadapan dengan pasangan unggulan kelima asal Korea Selatan Seo Seung-jae/Chae Yoo-jung.

Selain Rehan/Lisa, dua ganda campuran Indonesia juga meraih kemenangan hari ini. Unggulan ke-13 Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak ketiga dengan mengalahkan ganda Taiwan Lee Yang/Yang Ching-tun dalam tiga game, 21-15, 19-21, dan 21-8.

Baca Juga  Upaya Disdagin Kota Depok Ciptakan Lingkungan Pasar Bersih

Sementara itu, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela lolos ke babak kedua dengan mengandaskan pasangan Denmark Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby dalam rubber game dengan skor sangat ketat, 21-17, 16-21, dan 22-20.(JPC/rd)

Editor : Fahmi Akbar