Deklarasi Pemuda Penggerak Airlangga Hartarto
DEKLARASI: Deklarasi seratusan pemuda desa, karang taruna, dan tokoh masyarakat dilakukan bersama Gerakan Berkreasi bersama Airlangga Hartarto (Gerakan BerkAH) di Gunung Batu, Desa Pagerwangi Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (14/8/2022).
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, BANDUNG — Pemuda Penggerak Desa di Jawa Barat mendeklarasikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024.

Deklarasi seratusan pemuda desa, karang taruna, dan tokoh masyarakat itu dilakukan bersama Gerakan Berkreasi bersama Airlangga Hartarto (Gerakan BerkAH) di Gunung Batu, Desa Pagerwangi Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (14/8/2022).

Koordinator Pemuda Penggerak Desa Jawa Barat, Wajharnas menuturkan, yang unik dari deklarasi Airlangga sebagai capres 2024 ini yakni, dilakukan dengan mengibarkan bendera Merah Putih berukuran raksasa, 8×12 meter.

Wajharnas mengaku, Pemuda Penggerak Desa Jawa Barat meyakini kepemimpinan Airlangga mampu mewujudkan persatuan Indonesia setelah beberapa waktu sempat terjadi polarisasi.

Delrasi Pemuda Penggerak Bandung
PEMUDA PENGGERAK: Pemuda Penggerak Desa di Jawa Barat mendeklarasikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024.

Selain itu, Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar itu dinilai mampu menyejahterakan seluruh rakyat.

“Serta melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo dalam program pembangunan, kebangsaan, dan kebangkitan ekonomi nasional,” tutur Wajharnas saat deklarasi, dalam keterangan, Senin (15/8/2022).

Wajharnas menambahkan, Pemuda Penggerak Desa Jawa Barat bertekad untuk bekerja sepenuh hati dan sekuat tenaga menyosialisasikan dan memenangkan Airlangga Hartarto menjadi Presiden 2024.

Mereka juga bertekad membantu dan mendukung berbagai kebijakan Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto untuk memulihkan perekonomian nasional.

Sebab, perekonomian nasional saat ini masih menghadapi tantangan global dan tekanan pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir.

“Kami juga siap mendukung kebijakan Bapak Airlangga Hartarto untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia,” ujar Wajharnas.

Ia menegaskan, dukungan untuk Airlangga sebagai Capres 2024 disampaikan tanpa paksaan atau tekanan dari pihak manapun.

Sebab, Pemuda Penggerak Desa menilai sosok Airlangga sebagai Menko Bidang Perekonomian mampu menjadi ujung tombak pemerintah menghadapi ancaman resesi ekonomi.

“Deklarasi ini dilakukan menjelang perayaan Kemerdekaan Indonesia, sekaligus tasyakuran menyambut HUT ke-77 RI,” ujarnya.

Deklasari ini digelar bersamaan dengan syukuran menyambut HUT ke-77 RI sebagai wujud rasa syukur pada Allah SWT atas kemerdekaan Indonesia.

Wajharnas juga optimistis Airlangga menjadi sosok pemersatu bangsa karena memiliki rasa nasionalisme tinggi dan antipolarisasi dengan politik persatuannya. (gun/rd/**)