siram
foto: Instagram/@fakta.indo
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Aksi guru ini sebetulnya tak patut untuk ditiru. Jika memang seorang murid salah, baiknya diberi teguran dengan lisan terlebih dahulu.

Bagi murid, juga tidak boleh semena-mena saat di kelas. Mesti menunjukan penghormatan terhadap guru kala proses belajar mengajar sedang berlangsung.

Tengah viral di media sosial, seorang guru mengguyur air mineral kemasan kepada salah seorang siswi. Siswi tersebut kedepatan meletakan kepalanya diatas meja sembari menulis. Seperti sedang tiduran.

Kelas tersebut terlihat senyap. Para murid yang melihat kejadian itu hanya terdiam. Guru itu beberapa kali menyiramkan air ke kepala si murid hingga habis.

Tidak diketahui apa yang dikatakan guru tersebut kepada siswi itu. Namun, dapat diduga bahwa guru tersebut menegur siswi itu.

Aksi tersebut terekam dalam video pendek. Akun Instagram @fakta.indo pun membagikan momen tersebut. Dilansir dari @fakta.indo, unggahan itu pun mendapatkan banyak kritikan dari waraganet.

“Guru macam apa ini,” kata @thezebwalk.

“Ya ga gini juga dong buk,bukunya basah dong,” ucap @harryku_.

“Harusnya di tanyain dulu si, mungkin lagi pusing apa gmn… soalnya dulu waktu sekolah sering begitu,” ujar @fitriaelis_.

“ibu ga diajarin sopan santun ya sama gurunya?” ucap @farahdisaashara.

Namun tak sedikit warganet yang mendukung tindakan guru tersebut.

“Dulu hal biasa kek gini, skr pd baperan,” kata @adipatkai.

“kalo saya dulu malah di pukul pake penggaris kayu sama guru beda ya sama jaman sekarang hehehe,” ucap @aceng423_.

“Cuma digituin aja direkam, gimana mau terdidik kalau dikit dikit baperan,” kata @mkhrddnkrnsyh. (rd)

Sumber : Brilio

Editor : Junior Williandro