OLAH TKP : Penemuan Jasad M yang gantung diri di lahan perkebunan kosong Sawangan Permai, RT6/9, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Sabtu (13/8). ISTIMEWA
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Entah apa yang membelit  M sampai hati mengakhiri hidupnya sendiri, Sabtu (13/8). Pria berusia 41 tahun itu ditemukan menggelantung di pohon Nangka dengan seutas tali rapiah di lahan perkebunan kosong Sawangan Permai, RT6/9, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Saat ini warga Gang Cempedak, RT4/1, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan itu masih dalam proses identifikasi dan motif dari jasad yang ditemukan tersebut.

Kapolsek Bojongsari, Kompol Yogi maulana mengatakan, jasad M ditemukan salah satu warga sekitar pukul 10:00 WIB di lahan perkebunan kosong Sawangan Permai RT6/9, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan.

Baca Juga : Komnas HAM di Mako Brimob Depok : Misteri Sejam Percakapan Ferdy-Putri

“Saksi mengatakan, M menggunakan tali rapiah untuk mengakhiri hidupnya yang diikat ke pohon nangka di lahan perkebunan kosong tersebut,” ucap Yogi kepada Radar Depok saat dihubungi, Sabtu (13/8).

Keterangan dari anak korban, sebelumnya M pergi membeli rokok usai menonton pertandingan sepak bola di televisi. Namun, M tidak kembali lagi kerumah hingga ditemukan salah satu warga sudah tidak bernyawa.

“Kemudian, saksi melapor ke pihak keamanan perumahan dan laporan tersebut dilanjutkan ke Ketua RT6/9. Setelah dikonfirmasi, Ketua RT6/9 menghubungi Polsek Bojongsari guna dilakukan identifikasi terhadap jasad yang ditemukan,” terangnya.

Untuk proses identifikasi jasad, Polsek Bojongsari menghubungi Indonesia Automatic Fingerprint System (Inafis) Polres Metro Depok, dan Ambulan Palang Hitam yang nantinya jasad akan di bawa ke RS Polri Kramat Jati.

“Kami masih sesuai prosedur untuk penangan kejadian ini, nanti dari pihak keluarga juga akan membuatkan surat pernyataan untuk dikebumikan, dan untuk motif jasad sendiri masih kami selidiki,” tutupnya. (ama/rd)

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Fahmi Akbar