WAJAH BARU : Lurah Cinere Pupung Purwawijaya menghias kantornya dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI. ISTIMEWA
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), Kelurahan Cinere, Kota Depok mulai bersolek. Berbagai hiasan umbul-umbul dan Bendera Merah Putih dipasang di depan kantor kelurahan, dan meminta seluruh ketua RT dan RW mengibarkan Merah Putih di rumah maupun jalan lingkungan.

“Kami juga memasang tanaman hias di dinding kantor kelurahan dengan bacaan HUT ke-77 RI,” kata Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya.

Baca Juga : Ruko Empat Lantai di Margonda Depok Terbakar, Kerugian Capai Rp2 Miliar

Selain itu, pihaknya juga mengecat ulang tembok kantor kelurahan. Termasuk, memangkas tanaman pucuk merah yang sudah lebat. Lurah mengajak warga untuk memasang Bendera Merah Putih sejak awal Agustus lalu. Saat ini sudah 70 persen warga yang memasang bendera di depan rumahnya. “Alhamdulillah, sekarang RT sudah mulai menghias lingkungannya menyambut Hari Kemerdekaan RI,” tegasnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Cinere, Jayadi menyambut, baik inisiatif kelurahan yang memperbagus kantor. Saat ini, hiasan yang sudah teralisasi itu menambah kecantikan tampak depan kelurahan. Sehingga, saat warga ingin melakukan pelayanan takjub dengan kerapihan kantor.

Tak hanya kelurahan, kata Jayadi, jalan-jalan lingkungan juga sudah dihiasi bendera kecil yang mengelilingi jalan. Begitu juga rumah warga sudah memasang bendera Merah Putih di rumahnya. “Tahun ini perayaan Kemerdekaan Indonesia akan lebih semarak dari dua tahun sebelumnya akibat Covid-19. Semoga nanti ada lomba-lomba agar lebih meriah, tapi mengedepankan protokol kesehatan,” tandasnya.(ana/rd)

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Fahmi Akbar