Rutilahu Mampang Diperbaiki
MONITORING: Aparatur Kelurahan Mampang saat sambangi proses perbaikan rumah warga, Rabu (3/8). FOTO: ALDY RAMA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS –20 Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas pugar alias diperbaiki dalam Program Perbaikian dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun anggaran 2022.

Hal tersebut terungkap saat Aparatur Kelurahan Mampang melakukan monitoring progres perbaikan Rutilahu, Rabu (3/8) di 10 titik rumah penerima manfaat. Sedangkan, 10 unit sisanya akan dimonitoring Jumat (5/8).

“Perbaikan Rutilahu ini dari Disperkim Jabar, untuk tahun anggaran 2022 ada alokasi perbaikan 20 unit Rutilahu di Kelurahan Mampang,” kata Lurah Mampang, Darmawansyah kepada Radar Depok.

Darmawan menerangkan, 20 unit Rutilahu yang diperbaiki tersebar di lingkungan RW01, RW03, RW04, RW09 dan RW12. Sedangkan, besaran bantuannya senilai Rp20 juta per keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga  Tahura Pancoranmas, Cagar Alam Tertua Namun 'Miskin' Hayati

Proses pembangunan dilaksanakan Rabu (27/07). dan, kata Darmawan saat melakukan monitoring Rabu (3/8), progres pembangunannya sudah 50 persen lebih.

“Sudah dilakukan monitoring untuk 10 titik penerima manfaat sebelumnya, yakni RW01, RW03, dan RW04, dan Alhamdulillah semua berjalan lancar,” ungkapnya.

Titik selanjutnya, sambung Darmawan, rencananya monitoring akan dilakukan kembali Jumat (5/8) di RW04, RW09 dan RW12.

“Semua penyelesaian pekerjaan serah terima untuk penerima manfaat akan dipastikan sampai 100 persen berjalan sesuai rencana, dan diharapkan warga yang menerima manfaat dapat menjaga aset yang sudah diberikan,” ucap Darmawan. (ama)

Jurnalis : Aldi Rama

Editor : M. Agung