Bu elly Lentera Insan
Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Lentera Insan Kota Depok, Elly Trisna Setiawati. FOTO: ISTIMEWA
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Lembaga Pendidikan yang terletak di Jalan Akses UI Nomor 101 Cimanggis, Kota Depok, Lentera Insan Group kembali menorehkan prestasi. Kali ini, Kepala SDIT Lentera Insan, Elly Trisna Setiawati, S,Pd yang merupakan kepala sekolah berprestasi di Kecamatan Cimanggis, didapuk untuk melanjutkan kompetisi sebagai kepala sekolah berprestasi pada jenjang Sekolah Dasar (SD) Tingkat Kota Depok.

Direktur Lentera Insan CDEC, Hj Fitriani F. Syahrul, M. Si, Psikolog, menyebutkan, sebagai seorang guru dan kepala sekolah Elly Trisna Setiawati sudah teruji dedikasi dan kesungguhannya dalam menjalankan tugas sebagai pendidik dan kepala sekolah di SDIT Lentera Insan.

“Bu Elly sudah teruji dedikasi dan kesungguhannya dalam menjalankan tugas sebagai pendidik dan kepala sekolah di SDIT Lentera Insan selama ini. Bahkan, dalam kondisi tersulit sekalipun. Beliau selalu berpikir positif, dan mampu berkolaborasi dengan tim maupun dengan orang tua siswa,” ungkap Hj. Fitriani kepada Radar Depok.

Sementara itu, Humas Lentera Insan Group, Meilita Ramadhani mengatakan, suatu kebanggaan atas perjalanan prestasi Kepala SDIT Lentera Insan, Elly Trisna Setiawati menjadi kepala sekolah berprestasi di Kecamatan Cimanggis.

Kini ia didapuk untuk melanjutkan kompetisi sebagai Kepala Sekolah Berprestasi jenjang SD di tingkat Kota Depok.

“Beliau merupakan Kepala SDIT Lentera Insan Child Development and Education Center, SDIT yang ramah anak dan mengedepankan penanganan psikologis Anandanya,” ungkapnya.

Menurut Dhani—sapaan Meilita Ramadhani—selama dua puluh tahun dedikasi Elly Trisna Setiawati dalam dunia Pendidikan di Lentera Insan, mengalami berbagai kedinamisan terutama saat menghadapi Pandemi Covid-19. Hal ini tidak menyurutkan langkahnya untuk mengajak tim pendidik bertransformasi, memberikan layanan pendidikan terbaik bagi Ananda agar dapat mendukung visi pendidikan di Indonesia.

Terdapat beberapa Program Transformatif yang Elly Trisna Setiawati prakarsai. Di antarannya, Menerapkan Literasi Digital pada kegiatan ekstrakurikuler, penguasaan bahasa Inggris dan peningkatan kegiatan keagamaan.

Kemudian, pelaksanaan vaksinasi Covid lengkap, bagi tim pendidik dan siswa serta program kesehatan lainnya yang bekersama dengan Puskesmas.

“Melibatkan orang tua melalui Komite Sekolah dalam penyelenggaraan pembelajaran sebagai Guest Teacher, pelibatan dalam kepanitiaan kegiatan penunjang sekolah, juga sebagai narasumber dalam kegiatan berbagi inspirasi,” tuturnya.

Selain itu, Elly Trisna Setiawati juga mengadakan Program Kindness Challenge, yaitu kegiatan praktek kebaikan yang dilakukan di rumah dan lingkungan sekitar untuk membantu pekerjaan Bunda atau Ayah di rumah. Seperti bermain bersama adik dan kakak, berbagi makanan kepada sesama, membuat kreasi bersama Ayah atau Bunda.

“Semangat Ibu Elly tentu mewakili semangat para pendidik di kecamatan Cimanggis, juga para pendidik di Kota Depok pada umumnya. Melalui Lomba Kepala Sekolah berprestasi jenjang SD tahun 2022 ini, motivasi pendidik dapat meningkat sehingga mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat,” terang Dhani.

Terpisah, Kepala SDIT Lentera Insan, Elly Trisna Setiawati mengatakan, menyampaikan permohonan doa agar apa yang sedang ia jalankan berlangsung lancer dan mendapatkan hasil yang terbaik.

“Mohon doa dari bapak ibu, malam ini kami awali dengan tes tertulis, esok pagi dilanjutkan marathon tes lainnya, dan hari Selasa pengumuman,” singkat Elly. (gun/**)