PESTA RAKYAT : Kecamatan Sukmajaya mengadakan kegiatan Festival Sukmajaya dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Turut hadir dalam kegiatan Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida. ISTIMEWA
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Sambut Kemerdekaan HUT RI ke 77, Kecamatan Sukmajaya melakukan catwalk kebudayaan bahkan rangkaian kegiatannya bukan hanya itu. Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida turut serta dalam menyapa dan berbagi keceriaan pada anak se Kecematan.

Laporan : Andika Eka Maulana

Minggu pagi kemarin, Kantor Kecamatan Sukmajaya terlihat penuh keceriaan dan warna-warni, aura kemerdekaan begitu kental terasa di Kantor yang beralamat di Jalan Merdeka, seakan sesuai dengan nama alamat tersebut.

Dunia fashion show sedang bersarang menjadi penyakit akut di kalangan masyarakat, sehingga dalam perlombaan kemerdekaan HUT RI Ke 77 ini seakan menjadi keharusan untuk menggelar lomba catwalk itu.

Kegiatan yang disematkan Festival Sukmajaya, kata Camat, Ferry Birowo, kemeriahaan itu diisi dengan kegiatan lomba mewarnai, fun cooking, lomba paduan suara, mendongeng. Kemudian, fashion show, permainan tradisional, bazar kuliner, penampilan seni dan tari, good talent serta lomba memasak olahan ikan lele.

“Kita ekspresikan semua bidang, mulai dari UMKM, seni budaya,  edukasi anak, sampai silaturahmi berbagai lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Memang terlihat jelas kalangan yang hadir dalam festival di sana mulai dari Anggota DPRD Kota Depok Endah Winarti, Kumpulan Orang-Orang Depok (KOOD), Forum Anak, GenRe, Pokja Lansia, TP-PKK dan juga Karang Taruna.

Disela kegiatan, ada satu momen Bunda Elly yang sebagai Ketua TP PKK Kota Depok sekaligus Ketua Forum Anak Kota Depok, menyapa seluruh anak yang hadir, mengajak berbincang sehingga menambah keceriaan yang ada.

Bundanya Kota Depok itu memastikan, jika Pemerintah Kota selama ini memberikan apresiasi kepada seluruh Kecamatan yang ada dalam rangka HUT RI, Hari Keluarga Nasional, dan Hari Anak Nasional.

“Festival Sukmajaya merupakan ajang latihan dalam membangkitkan percaya diri, keberanian diri, serta melihat potensi dan bakat yang ada di setiap diri masyarakat,” tutup istri Walikota Depok Mohamad Idris. (*)

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Arnet Kelmanutu