JALAN SANTAI : Pembukaan sebelum acara gerak jalan santai warga Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan dalam rangka memeriahkan HUT RI. ALDY RAMA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), Kelurahan Kedaung memiliki caranya sendiri dalam membangun kekompakan dan kebersamaan dalam lingkup masyarakat, salah satunya menggelar jalan sehat yang kala itu diikuti hampir seluruh warga Kedaung.

Laporan : Aldy Rama

RADARDEPOK.COM – Hari kemerdekaan Indonesia kian hari mulai mendekat. Karenanya, Aparatur Kelurahan Kedaung menggelar gerak jalan sehat yang diikuti ribuan warganya untuk memeriahkan HUT ke-77 RI.

Semua warga terlihat begitu semangat menyambut program yang digelar Kelurahan Kedaung tersebut. Titik kumpulnya, di lapangan depan Kantor Kelurahan Kedaung, lengkap dengan panggung hiburan berisikan berbagai musik yang disajikan, stan bagi tamu undangan pun tak luput juga disediakan.

Pakaian warga didominasi warna merah putih, semua warga begitu siap untuk memeriahkan perhelatan gerak jalan santai tersebut, yang dibuka oleh Camat Sawangan, Anwar Nasihin pada pukul 07:30 WIB, Minggu (14/08).

Anwar mengungkapkan, gerak jalan santai yang digelar Kelurahan Kedaung merupakan langkah yang tepat agar warganya semakin kompak, serta menjadi ajang silaturahmi juga bagi warga sekitar.

“Tentunya saya sangat mengapresiasi antusias warga yang hadir, begitu luar biasa mereka dapat berkumpul begitu banyak nya untuk mengikuti gerak jalan santai ini, pastinya gerak jalan santai ini berkaitan demi kesehatan masyarakat. Dapat dikatakan, faktor antusias warga yang merayakan karena adanya Pandemi Covid-19 dua tahun lalu, hingga mereka baru bisa memeriahkan momen seperti ini lagi,” ucap Anwar.

Dalam gerak jalan santai yang bergelar, kehadiran panitia untuk mensukseskan acara pastinya berperan besar dalam kegiatan, berbagai persiapan dilakukan demi melancarkan perhelatan gerak santai yang berlangsung.

Ketua Panitia Penyelenggara, Abdul Subhan mengungkapkan, ia bersama panitia-panitia lainnya sudah mempersiapkannya satu bulan sebelum kegiatan gerak jalan santai dimulai.

“Dengan kerja keras dari semua unsur panitia, Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan sukses dan lancar, sehingga tidak ada kendala yang terjadi dalam proses kegiatan yang berlangsung,” ungkapnya dengan senang.

Kemudian, lanjut Abdul, ia turut berterimakasih kepada donatur yang berkontribusi dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan hingga dapat berjalan lancar.

“Juga ucapan terimakasih tentunya kepada masyarakat yang hadir, tanpa mereka tentunya kegiatan seperti ini tidak dapat semeriah ini, dan kehadiran mereka diluar dugaan, yang semula pemberian kupon sebanyak 7.000, dan target 5.000 orang, namun yang hadir terhitung sekitar 6.000 orang,” ucap Abdul.

Untuk rutenya, lanjut Abdul, masyarakat jalan bersama beriringan melewati seluruh wilayah yang ada di Kedaung, dan finishnya di titik lokasi semula.

Di lokasi yang sama, turut hadir Lurah Kedaung, Madsuki Haji Buchori selaku penyelenggara dalam perhelatan gerak jalan santai, ia mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur terkait antusias warga yang hadir memeriahkan, karena targetnya sendiri adalah 5.000 orang, namun yang hadir sekitar 6.000 orang.

“Alhamdulillah erak jalan santai ini begitui meriah yang didukung beberapa anggota dewan Kota Depok, dan dibuka oleh bapak Camat Sawangan, Anwar Nasihin. Semua warga sangat ramai diluar dugaan hingga tumpah ruah dipagi hari ini,” ungkap Madsuki senang.

Dengan kehadiran peserta yang begitu banyak ini, tentunya hal ini memberikan kecerahan tersendiri yang menunjukkan bahwa warga kedaung juga bisa kompak dalam menyambut HUT ke-77 RI.

“Karena situasi Pandemi Covid-19 yang hampir tiga tahun ini melanda, pastinya masyarakat turut ingin meramaikan kembali hari kemerdekaan Bangsa Indonesia,” demikian Madsuki. (*)

Editor : Ricky Juliansyah