PENILAIAN : Juri dari Kodim 0508 Depok saat melakukan penilaian di Koramil 05 Sawangan, Jumat (12/8).ALDY RAMA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM Komando Rayon Militer (Koramil) 05 Sawangan ikut serta dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) dengan mengikuti tiga perlombaan, yakni kebersihan lingkungan, Kampung Pancasila, dan food estate. Persiapan dilakukan dalam perlombaan dilakukan semaksimal mungkin guna memberikan nilai yang terbaik dalam tiga perlombaan yang diselenggarakan.

“Komando Resor Militer (Korem) 051 Wijayakarta memerintahkan Komando Distrik Militer (Kodim) 0508 Depok, untuk menyelenggarakan tiga perlombaan guna memeriahkan HUT ke-77 RI. Kemudian, Kodim 0508 Depok berkoordinasi dengan seluruh Koramil yang ada di Kodim 0508 Depok untuk turut ikut serta dalam lomba yang digelar, ucap Danramil 05 Sawangan, Kapten Inf. Maman Jaya kepada Radar Depok, Jumat (12/8).

Lanjutnya, kegiatan perlombaan tersebut meliputi lomba kebersihan lingkungan, Kampung Pancasila, dan food estate, penilaian dilakukan oleh 10 juri dari Kodim 0508 Depok. Dalam perlombaan yang bergelar, tim melakukan penilaian selama dua hari dari tanggal 12-13 Agustus.

“Dengan adanya perlombaan food estate, tentunya kami memaksimalkan lahan yang ada di sini, dengan menanam tanaman dari jauh-jauh hari yang kemudian dimanfaatkan untuk dijadikan makanan, dan Kampung Pancasila yang terletak di gang poncol, RT2/7, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan pun turut dinilai, kemudian dari segi kebersihan lingkungan dinilai dari Koramil 05 Sawangan yang ada di sini,” jelasnya.

Maman menjelaskan, tim juri dari Kodim 0508 Depok berkeliling untuk menilai dari tiga lomba tersebut kepada tujuh Koramil yang ada, penilaian yang berlangsung berjalan selama dua hari, yakni 12 hingga 13 Agustus.

“Untuk tanggal 12 Agustus, penilaian ditinjau langsung oleh juri terhadap tiga Koramil, yaitu Koramil 05 Sawangan, Koramil 07 Limo, dan Koramil 04 Bojonggede,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk 13 Agustus nya, empat Koramil juga akan ditinjau langsung oleh juri untuk dilakukan penilaian dalam perlombaan yang sama, yaitu Koramil 01 Pancoranmas, Koramil 02 Beji, Koramil 03 Sukmajaya, dan Koramil 06 Cimanggis.

“Dalam perlombaan untuk memperingati 17 Agustus ini setidaknya kami ikut berpartisipasi serta meramaikan. Kalaupun menang, bagi kami itu hanya nilai bonus saja, setidaknya kami ikut meramaikan karena ini merupakan perintah dari atasan juga, karena itu kami harus tetap konsisten untuk menjalankannya,” tutupnya. (ama)