Kunjungan Wagub Uu ke Depok Tinjau PTM SMK
JADI PEMBINA: Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menjadi Pembina Apel Pagi sekaligus meninjau kegiatan pembelajaran tatap muka di SMK Kesuma Bangsa 2, Kecamatan Beji, Kota Depok, Senin (15/8/2022). FOTO: ISTIMEWA
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menjadi Pembina Apel Pagi sekaligus meninjau kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMK Kesuma Bangsa 2, Kecamatan Beji, Kota Depok, Senin (15/8/2022).

Uu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada sekolah swasta yang berperan membantu pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat akan pendidikan.

Menurutnya, sekolah-sekolah swasta patut diapresiasi karena telah berkontribusi memenuhi hak anak bangsa.

“Saya datang ke sini sebagai bentuk pengakuan kepada SMK Kesuma Bangsa yang telah membantu pemerintah dalam bidang pendidikan. Kalau pemerintah tidak dibantu oleh pihak swasta seperti ini, kami khawatir banyak anak bangsa yang tidak menikmati pendidikan,” kata Uu.

“Yayasan ini sangat luar biasa membantu kami (pemerintah) melaksanakan proses belajar mengajar sampai bertahun-tahun,” tuturnya.

Selain itu Uu mengatakan, hasil peninjauan pembelajaran di SMK Kesuma Bangsa ini menunjukkan adanya nuansa religius di kalangan siswa.

Hal ini dinilainya sangat baik karena sejalan dengan visi misi Jabar Juara Lahir Batin, serta dapat membentuk karakter siswa.

“Saya melihat nuansa religius di sekolah ini sangat hebat. Ini yang kami harapkan karena Jabar bukan hanya juara lahir, tapi juga batin,” ungkap Uu.

“Pendidikan yang seimbang akan membentuk anak yang multidimensi (ilmu duniawi dan ukhrawi)” imbuhnya.

Ia berharap, upaya implementasi Jabar Juara Lahir Batin dalam bidang pendidikan juga didukung oleh para orangtua murid dan masyarakat luas dengan cara memberikan pembelajaran yang seimbang antara ilmu duniawi dan keagamaan.

“Jadi masyarakat harus paham, bahwa anak-anak Jabar bukan hanya pintar dalam hal duniawi, tapi juga harus pintar dalam bidang ukhrawi,” ujarnya. (gun/**)