uu
TINJAU : Wakil gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum ketika foto bersama dengan guru dan siswa siswi Kusuma Bangsa, Jalan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Senin (15/8). RESAPRANATA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melakukan penijauan kepada salah satu sekolah swasta di Kota Depok yakni SMK Kusuma Bangsa, Jalan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Senin (15/8).

Uu menjelaskan, kedatangannya ke sekolah tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada pihak atau yayasan yang telah membantu pemerintah dalam dunia pendidikan.

“Saya khawatir anak bangsa tidak menikmati dunia pendidikan yang dimana anak anak dijamin dalam suatu undang-undang,” ungkapnya kepada wartawan.

Meksi tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah, kata dia, Yayasan Kusuma Bangsa terus melayani masyarakat dalam mendapatkan hak pendidikannya. Terutama, bagi mereka yang kurang mampu.

“Ini sangat baik buat Yayasan Kusuma Bangsa yang melaksanakan proses pembelajaran mengajar sampai mereka bisa mengenal ilmu tentang kejuruan di SMK,” ungkap Uu.

Baca Juga  30 IKM Depok Pamer Rebranding di Mal

Tentunya, kata Uu, kunjungan tersebut sebagai motivasi terhadap sekolah beserta anak didiknya dalam menciptakan dunia pendidikan yang berkualitas.

“Progam pemerintahan Jawa Barat menjadi juara dunia pendidikan supaya masyarakat menjadi multidimensi,” tegasnya.

Dilokasi yang sama, Kepala SMK Kusuma Bangsa, Nini Nurhasanah menjelaskan, wakil gubernur menjadi pimpinan apel pagi di sekolah tercinta yaitu Kusuma Bangsa satu dan dua.

“Beliau sangat mendukung kegiatan dan nasehat  yang diberikan kepada sekolah kami supaya siswa-siswi sekolah swasta SMK Kusuma bangsa satu dan dua mempunyai generasi yang maju,” ujarnya.

Menurut dia, pemerintah tidak hanya fokus pada sekolah negeri saja melainkan, pada sekolah swasta juga.

“Kami berharap SMK  swasta Kusuma bangsa agar di perhatikan dari segi sarananya yang kami punya seperti marchingband yang sudah memenangkan kejuaraan,”tandasnya. (rd/mg1)

Baca Juga  Depok Tambahan 12 Kelurahan Layak Anak

Jurnalis : Resa Pranata

Editor : Junior Williandro