Lurah Jatimulya, Aripudin. ANDIKA EKA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, JATIMULYA – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di  Kelurahan Jatimulya akan berlangsung semarak. Pasalnya, terdapat sejumlah kegiatan menarik dan lomba yang telah disiapkan, Kamis (18/8).

Lurah Jatimulya, Aripudin menjelaskan, tahun ini seluruh elemen masyarakat di wilayahnya kembali menyambut antusias HUT ke-77 RI, setelah dua tahun tidak dimeriahkah dengan berbagai kegiatan akibat pandemi Covid-19.

“Sembilan RW di Jatimulya semua akan bersama-sama menyambut dan memeriahkan HUT Ke-77 RI tahun ini, simpul kegiatan semua di Lapangan Irekap,” jelasnya.

Aripudin mengungkapkan, pada 16 Agustus akan digelar malam tasyakuran sebagai bentuk syukur menyambut HUT RI. Lalu, pada 17 Agustus dilaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang diikuti masyarakat dan seluruh pelajar di Jatimulya.

Kemudian, katanya, pada 20 Agustus akan digelar puncak acara yang diisi dengan senam bersama, jalan santai, lomba sepeda hias, doorprize, rantangan Posyandu. Dilanjutkan, lomba tumpeng per-RW, tarik tambang, joget balon pasangan, Abang Mpok Depok dan ditutup malam pentas seni.

“Sebelumnya juga ada turnamen olahraga tingkat kelurahan. Yaitu voli, tenis meja, catur, dan sepak bola,” paparnya.

Dirinya menyebut, meski antusiasmenya tinggi, masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan. Termasuk memakai masker ketika kegiatan berlangsung.

“Seluruh rangkaian kegiatan ini semoga berjalan dengan lancar, dan momen ini dimaknai untuk meningkatkan rasa cinta kepada bangsa dan negara, serta menghormati perjuangan para pahlawan,” tandasnya.(ana)

Jurnalis : Andika

Editor : Arnet Kelmanutu