ANTUSIAS : Perayaan HUT RI ke-77 di Kampung Sugutamu RT4/22, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. ANDIKA EKA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, MEKARJAYA – Perayaan HUT RI ke-77 di Kampung Sugutamu RT4/22, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, berlangsung meriah dengan disambut antusias masyarakat yang luar bisa, Rabu, (17/8).

Ketua RT4/22, Aripin mengatakan dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI, RT004/022 Mekarjaya sudah menjalani berbagai rangkaian acara seperti acara jalan sehat, tasyakuran, Perlombaan, dan acara malam puncak yang kan diadakan 27 Agustus 2022 ini.

“Di RT kita ini sudah banyak kegiatan untuk menyambut HUT RI, mulai dari minggu kemaren di awali dengan jalan sehat,” ujar Aripin.

Aripin juga mengatkan untuk antusis warga yang mengikuti jalan sehat ini sangat luar biasa di iringi semangat warga yang membara.

“Antusias cukup tinggi, ini dilihat saat pendaftaran dibuka pukul 06.00 WIB, dan pukul 07.30 WIB sudah langsung mulai karena warga antusias. Apalagi ada doorprixe untuk menambah semangat warga,” ungkapnya.

Untuk acara kedua ada malam tasyakuran yang di isi dengan pembacaan yasin, tahlil, dan doa bersama untuk mendoakan para pahlawan dan Negara Indonesia.

“Ada Juga doa bersama semalam muli dari pukul 08.00 WIB Sampai 11.00 WIB,”  tuturnya.

Apripin juga menjelaskan untuk kegiatan pada hari ini bertepat 17 Agustus 2022, dengan mengadakan kegiatan perlombaan untuk semua kalangan, perlombaan ini seperti biasanya yang di adakakan seperti yang lain.

“Hari ini lomba seperti tahun sebelumnya, seperti lomba memasukan paku kedalam botol dan lomba-lomba rakyat lainya,” ucapnya.

Selanjutnya, Acara yang akan datang tept pada 27 Agustus 2022 adalah acara puncak atau malam puncak yang akan di isi kegiatan seperti menonton film yang kita buat sendiri dan melibatkan warga RT4/22.

“Saya sudah mempersiapkan untuk acara puncak yang dapat menghibur para warga yang akan hadir,”  ujarnya.

Untuk hadiah yang ditawarkan dalam rangkaian acara yang terselanggara ini seperti kebutuhan rumah tangga yang sangat berguna untuk warga.

“Hadiah kita si seperti jam dinding, prabotan dan lain lain,” ungkapnya.

Aripin berharap dalam kegiatan di hari kemerdekaan ini agar warga tetap semangat dan tetap berjuang mempertahankan kemerdekan.

“Semoga anak-anak kita juga bisa meneruskan semangat para pejuang dan bisa lebih baik lagi dari jam dahulu” tuturnya.

Sekretaris RT4/22, Hasan Ni’an juga berharap agar anak-anak kita supaya bisa termotivsi lagi dalam menjalankan kegiatan pribadinya.

“Biar kita makin MERDEKA,” tutup Hasan. (ana)

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Arnet Kelmanutu