GOTONG ROYONG : Komunitas Lahan Hijau RW1 beserta warga mempercantik wilayah dengan pengecatan dinding area Dipo untuk menyambut HUT RI ke-77. ISTIMEWA
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, RATUJAYA – Upaya memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, warga Kampung Rawageni, RW 01, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung mempercantik wilayah dengan ornamen khas HUT RI. Selain itu, warga bergotong royong melakukan pengecatan dinding batu di area Dipo.

Laporan : Andika Eka Maulana

Dengan semangat gotong royong para warga RW1, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung saling bahu membahu untuk mempercantik wilayahnya untuk menyemarakan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Antusias warga RW1 terlihat saat pengecatan dinding area Dipo guna untuk memperindah swasana di wilayahnya.

“Selain untuk memeriahkan, kegiatan ini dilakukan sebagai sarana edukasi. Kami memberi contoh kerja sama dan gotong royong untuk mempercantik wilayah. Karena pembangunan wilayah menjadi tanggung jawab bersama,” ujar Ketua RW1 Kelurahan Ratujaya, Jaelani.

Dikatakannya, ornamen yang menghiasi RW1 berupa bendera plastik dan gelas bekas air mineral yang didaur ulang dan dicat kembali berwarna merah putih. Kegiatan ini melibatkan Komunitas Lahan Hijau dan segenap warga di wilayah RW1.

“Kami juga akan mengadakan upacara HUT RI ke-77 di halaman Masjid As-Syukur pada 17 Agustus 2022 yang Insyaallah dilaksanakan pukul 07.00 WIB. Nantinya, petugas upacara yaitu anak-anak binaan kami (RW Ramah Anak),” terangnya.

Jaelani juga mengimbau kepada Ketua RT di RW1 Kampung Rawageni untuk ikut memeriahkan HUT RI le-77 dengan hiasan ornamen atau inovasi lainnya. Selain itu, ikut dalam upacara yang dilaksanakan di wilayah RW1.

“Kami imbau warga masyarakat untuk ikut memeriahkan HUT RI ini dengan berbagai kreatifitas. Baik menghias lingkungan, lomba maupun inovasi lainnya,” tutupnya.(*)

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Arnet Kelmanutu