PERSIAPAN : Warga RT9/16, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan serta membersihkan selokan dari sampah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 77. ANDIKA EKA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Warga RT9/16, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan serta membersihkan selokan dari sampah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 77.

Laporan : Andika Eka Maulana

Dengan semangat kemerdekaan untuk menyambut HUT RI yang dalam hitungan beberapa hari lagi akan dirayakan oleh semua lapisan masyarakat.

Penanggung jawab kerja bakti RT9, Hanku Nurdjito menyampaikan bahwa kerja bakti di lingkungan RT9/16, Kelurahan Mekarjaya ini merupakan yang pertama kali di tahun 2022 sebagai upaya menghidupkan kembali budaya gotong royong serta mendukung program pemerintah terkait PHBS.

“Selain membersihkan lingkungan, kami juga saling bahu membahu membersihkan saluran-saluran drainase untuk mencegah banjir dan mengatasi kekumuhan lingkungan disini serta bahu membahu memasang umbul-umbul,” tutur Hanku.

Dirinya menambahkan, kerja bakti ini juga sebagai ajang silaturahmi antar warga dan Ia berharap kegiatan baik ini bisa dilanjutkan secara rutin paling tidak tiga bulan sekali.

Sementara itu Suryadi, Ketua RT9/16, Kelurahan Mekarjaya sangat mengapresiasi kegiatan kerja bakti dan gotong royong warga dalam membersihkan lingkungan.

“Alhamdulillah parsitipasi masyarakat sangat baik, ayo kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, dengan lingkungan yang bersih hidup akan jadi lebih sehat,” katanya.

Ditanyakan terkait pencalonan RT9 yang akan berakhir, pihak media menanyakan kesiapan dirinya dalam pemilihan RT.

Menurut Suryadi, dirinya cukup 1 periode saja dan memberikan kesempatan warga yang lain untuk mencalonkan Ketua RT selanjutnya.

“Cukup 1 periode saja, jadi saya memberikan kesempatan bagi warga yang lain untuk mencalonkan Ketua RT9. Semoga pemimpin dan kepengurusan ke depan bisa lebih baik dari saya,” pungkasnya.(*)

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Arnet Kelmanutu