MERIAH : Warga RT03/10, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia dengan mengadakan berbagai perlombaan. ARNET/RADARDEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS-Warga RT03/10, Kelurahan Tugu, Kelapa Dua, Kecamatan Cimanggis, merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia dengan mengadakan berbagai perlombaan, mulai dari kalangan anak-anak, dan juga orang tua.

Ketua Panitia, Thomas Nuky Sepbriawan mengatakan, lomba untuk anak-anak yang diadakan di wilayahnya, yakni ada balap karung dan pukul air. Tidak hanya itu, diadakan juga karnaval sepeda yang diikuti anak-anak.

“Lomba ini sesuai dengan usia anak-anak. Lalu karnaval sepeda diadakan keliling lingkungan,” ucapnya.

Thomas menjelaskan, tidak hanya untuk anak-anak, tetapi ada juga lomba untuk orang tua. Diantaranya lomba futsal berdaster, menghias tumpeng, senam bersama, panjat pinang, gendong bakul, joget balon, estafet belut, dan bola terong.

“Intinya adalah membuat acara atau kegiatan yang bisa memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Ketua RT03/10, Kelurahan Tugu Rusanto menuturkan, ini adalah bentuk kegiatan yang melatih kekompakan dan kekeluargaan. Jadi, bagian dari harmonisasi lingkungan dalam merayakan HUT kemerdekaan Indonesia.

“Bukan hanya tentang menjadi juaranya, tetapi rasa kebersamaan di dalam satu lingkungan,” tuturnya. (arn)

Editor : Arnet Kelmanutu