Waketum NasDem Ahmad Ali menyebutkan peluang bergabung dengan poros Gerindra-PKB tertutup. Istimewa
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Terbentur hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang mengajukan tiga nama pada Pilpres 2024, yakni Ganjar Pranowo, Andika Perkasa dan Anies Baswedan, Partai NasDem tutup peluang bergabung dengan poros Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Kami kemarin sudah mengumunkan calon presiden, tiga nama lewat bakal calon presiden lewat rakernas. Itu putusan rakernas, kan,” kata Waketum NasDem Ahmad Ali saat dihubungi, Kamis (11/8).

Sementara, poros Gerindra dan PKB menginginkan masing-masing ketua umum mereka, Prabowo Subianto serta Muhaimin Iskandar menjadi Capres 2024. Menurut Ahmad Ali, Bacapres 2024 dari NasDem tentu tidak terakomodasi apabila partai yang dipimpin Surya Paloh itu masuk barisan Gerindra-PKB. Dia mengatakan NasDem tentu harus tegak lurus dengan keputusan rakernas soal tiga nama Bacapres 2024.

“Kami tidak bisa keluar dari situ. Kalau kemudian keluar dari situ, kami akan melanggar aturan dari partai sendiri,” katanya.

Mantan aktivis HMI itu menilai, NasDem perlu membuat keputusan baru jika capres yang diusung bukan tiga nama hasil keputusan rakernas.

“Kalau keluar dari situ, harus ada keputusan baru yang setingkat itu untuk menganulir keputusan rakernas kemarin,” pungkasnya. (jpnn)

Editor : Ricky Juliansyah