Politikus PKS, Novi Anggriani. Istimewa

RADARDEPOK.COM – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Novi Anggriani mengapresiasi langkah dan ketegasan Polri dalam mengungkap kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabatar alias Brigadir J.

“Pengungkapan kasus ini perlu kita apresiasi bersama. Namun, perlu diusut sampai tuntas. Sebab, penting<span;> bagi Polri mengembalikan kepercayaan masyarakat,” kata Novi Anggriani kepada Radar Depok, Jumat (12/08).

Ketegasan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dalam memerintahkan jajarannya untuk mempercepat dalam pengungkapan kasus ini pun, tentunya banyak dukungan dari berbagai pihak. Menurut Novi Anggriani, hal ini juga poin penting untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat.

“Adanya dukungan dari berbagai pihak, Ini membuktikan masih tingginya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian. Ketegasan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dalam mengungkap kasus kematian Brigadir J, patut diberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan diharapkan kasus ini bisa diusut secara tuntas agar tidak lagi timbul opini di masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga  Sambo Rancang Skenario Pembunuhan Brigadir J di Kantor Provos

Novi Anggriani berharap masyarakat bersabar terkait kejelasan motif pembunuhan Brigadir J, dan diungkap di persidangan.

“Penetapan tersangka sudah dan penyidikan berjalan terus. Jika motif diungkapkan saat ini, hanya akan buat kehebohan yang tidak penting,” tutur Novi Anggriani.

Sebab, sambung Pemerhati Perempuan dan Anak asal Depok ini, seluruh masyarakat harus mendukung dan menghargai penyidik dalam menangani kasus tersebut.

“Kita harus dukung dan hargai penyidik. Soal motif, cepat atau lambat pasti akan ketahuan,” tegas Novi Anggriani.

Selanjutnya, Novi Anggriani pun berharap agar kejaksaan dapat profesional dalam menangani kasus pembunuhan Brigadir J.

“Semua berharap ada keadilan di sini, kasus ini tidak hanya disorot masyarakat Indonesia, tapi juga komunitas internasional,” pungkas Novi Anggriani. (cky)

Baca Juga  PKS Ingin Tiga Poros di Pilpres 2024

Editor : Ricky Juliansyah