Komedian Sule wajib membiayai anak dari perkawinannya dengan Nathalie Holscher per bulan Rp25 juta usai gugatan cerai dikabulkan. Istimewa
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Gugatan perceraian yang dilayangkan Nathalie Holscher terhadap Sule yang dinikahi hampir dua tahun tersebut dikabulkan majelis hakim Pengadilan Agama Cikarang Rabu (10/8). ’’Hari ini sudah putusan alias resmi bercerai. Sesuai ketentuan hukum harus menunggu inkrahnya 14 hari ke depan,’’ jelas Bahyuni Zaili, kuasa hukum Sule, setelah sidang.

Selain itu, tuntutan hak asuh anak beserta nafkah anak yang disodorkan Nathalie juga dikabulkan. Sule wajib membayar biaya hidup untuk putra semata wayang mereka, Adzam Adriansyah Sutisna, sebesar Rp 25 juta per bulan. Nathalie juga mendapat aset berupa kendaraan roda empat dan properti dari mantan suaminya itu.

’’Kang Sule memberikan 1 mobil Alphard dan 1 mobil Mazda. Rumah juga diberikan kepada Ibu Nathalie,’’ tutur Bahyuni.

Dia meyakini, kliennya bakal mematuhi kesepakatan yang tertuang dalam putusan cerai. Begitu juga Nathalie yang tak boleh membatasi atau mempersulit Sule bertemu dengan Adzam. “Komunikasi Ibu Nathalie dan Pak Sule cukup baik. Jadi, semua akan sesuai kesepakatan,’’paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, keduanya kompak tidak datang dan diwakili kuasa hukum masing-masing. Nathalie memilih bekerja, sedangkan Sule sibuk dengan kegiatannya di rumah. Disinggung soal penyebab hancurnya pernikahan Sule dan Nathalie, Bahyuni memilih diam. Namun, dia membantah bahwa Sule memiliki perempuan idaman lain.

Bahyuni mengaku sangat mengenal kepribadian kliennya. Lagi pula, alasan itu tidak tercantum dalam materi gugatan. ’’Tidak ada isu seperti itu. Dalam persidangan tidak ada yang mengungkapkan hal itu,’’ tegas Bahyuni. Menurut dia, ini murni karena ketidakcocokan dan percekcokan.

Kuasa hukum Nathalie juga memilih untuk menutup rapat cerita kliennya. ’’Saya tidak bisa menjelaskan karena itu bukan ranah saya. Bisa tanyakan saja ke Mbak Nathalie,’’ ujar Mada.

Pasalnya, beberapa waktu terakhir, muncul isu adanya orang ketiga di antara Sule dan Nathalie. Bahkan, Nathalie kerap membahas sesuatu yang berbau perselingkuhan. Entah dari posting-an di media sosialnya atau saat menjadi bintang tamu di podcast YouTube rekan sesama artis.

Bahyuni pun meminta khalayak tidak berspekulasi lebih jauh tanpa bukti. Sebab, hal itu berdampak pada reputasi kedua pihak. Bahkan bisa memperkeruh hubungan Sule dan Nathalie yang sejauh ini terbilang baik. ’’Jangan memancing-mancing suasana yang kurang nyaman. Percekcokan memang ada, tapi tidak ada keterangan saksi bahwa Sule selingkuh,’’ kata Bahyuni.

Sule dan Nathalie menikah pada November 2020. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang putra yang kini berusia 7 bulan. Belum diketahui pasti penyebab Nathalie melayangkan gugat cerai pada 3 Juli lalu.

Ini kali kedua Sule gagal mempertahankan rumah tangganya. Dia pernah menjadi suami almarhumah Lina Jubaedah selama 21 tahun, sebelum bercerai pada September 2018. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai empat anak. (jwp)

Editor : Ricky Juliansyah