SOSIALISASI : Kelurahan Leuwinanggung mengadakan kegiatan acara Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan tema Sosialisasi Rumah Sehat aula SMK Madya, Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos. ANDIKA EKA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, LEUWINANGGUNG Kelurahan Leuwinanggung mengadakan kegiatan acara Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan tema Sosialisasi Rumah Sehat aula SMK Madya, Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos.

Laporan : Andika Eka Maulana

Hidup bersih dan sehat adalah jatidiri masyarakat yang berbudaya. Dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, tentunya masyarakat akan dijauhkan dari yang namanya penyakit.

Untuk itu, kegiatan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) harus mampu menjadi titik awal bagi masyarakat untuk kembali menerapkan sikap tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian antara lain dikatakan Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat saat membuka kegiatan sosialisasi PHBS yang diselenggarakan di aula SMK Madya.

“Kegiatan ini harus menjadi titik awal bagi kita untuk kembali menjadikan PHBS bagi kehidupan kita sehari-hari. Dengan menerapkan PHBS, tentunya derajat kesehatan masyarakat akan meningkat,” kata Sanan.

Kasi Kemasyarakatan dan Pelayanan Kelurahan Leuwinanggung, Wawan Setiawan menyebutkan, kegiatan yang diikuti oleh 40 orang peserta dari unsur PKK, Posyandu, Pokja Sehat dan Karang Taruna.

“Narasumber kegiatan ini kami datangkan dari Puskesmas Tapos yaitu Nurmawati Harianja dan Gusti Ayu Tiara Dewi,” tambahnya.

Wawan juga mengingatkan kepada peserta pelatihan untuk bisa menjadi penggerak kegiatan PHBS di lingkungan masing-masing.

Sehingga sudah menjadi kewajiban bagi peserta pelatihan jadi motor penggerak kegiatan PHBS. Karena ilmu yang didapat dari kegiatan ini, tentunya sangat bermanfaat untuk diterapkan demi lingkungan bersih nan indah. (*)

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Arnet Kelmanutu