IMUNISASI : Kelurahan Leuwinanggung, Tapos Kota Depok mencanangkan BIAN di Posyandu Seroja RW5. ANDIKA EKA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax
RADARDDEPOK.COM – Guna menyukseskan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Kelurahan Leuwinanggung, Tapos Kota Depok mencanangkan BIAN di Posyandu Seroja RW5. Tercatat sedikitnya 41 bayi lima tahun (Balita) yang diberikan vitamin A dan imunisasi di Posyandu Seroja, Kamis (11/8/22).
Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat mengatakan, kegiatan pemberian  vitamin A dan imunisasi didalam program BIAN yang pencanangan perdananya untuk wilayah leuwinanggung di Posyandu Seroja RW5. “Dengan kegiatan BIAN dapat dilakukan serempak di seluruh RW. Harapan kami dengan BIAN ini Insya Allah balita di wilayah Leuwinanggung pada sehat Wal afiat,” kata Sanan kepada Harian Radar Depok.
Dia merasa gembira karena pencanangan BIAN di Posyandu Seroja RW5 dibuka resmi Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kasi Kemaspel) Kecamatan Tapos, Titin Sumarsih mewakili Camat Tapos Abdul Mutolib.
“Alhamdulillah kegiatan pencanangan BIAN di Posyandu Seroja RW5 dan berhasil memberikan vitamin A dan imunisasi kepada 41 orang balita,”  ujarnya.
Ketua RW5 Leuwinanggung, Agus Gusmana mengapresiasi dan berterima-kasih atas pencanangan BIAN wilayah Kelurahan Leuwinanggung perdana di Posyandu Seroja RW 05 karena suatu kehormatan warga dan lingkungannya. “Kami mengapresiasi atas kegiatan pencanangan bulan imunisasi anak nasional di tempat kami lingkungan RW5,” ujarnya.
Dengan diadakan kegiatan bian di Posyandu Seroja RW5, Agus berharap, kedepan balita warga RW5 menjadi generasi yang kuat terhadap berbagai penyakit.
Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kasi Kemaspel) Kelurahan Leuwinanggung, Wawan Setiawan menjelaskan, alasan pemilihan Posyandu Seroja RW5 sebagai tempat pencanangan BIAN karena kegiatan imunisasi rutin bulan Agustus jadwalnya di Posyandu Seroja RW5. “Sebab jika pencanangan BIAN wilayah Leuwinanggung di posyandu dan RW lain dikuatirkan kegiatan imunisasi anak menjadi terganggu jadwalnya,” tutup Wawan.(ana/rd)
Jurnalis : Andika Eka 
Editor : Fahmi Akbar