SIMBOLIS : Ketua LPM Beji, Dahlan Iskandar membuka Turnamen Mini Soccer RW05 Beji di Lapangan RT4/5, di Jalan Palem Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Minggu (7/8). ALDY RAMA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI), RW05 Kelurahan Beji, Kecamatan Beji mengadakan turnamen mini soccer di Lapangan RT4/5, di Jalan Palem kelurahan setempat.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Beji, Dahlan Iskandar membuka turnamen tersebut dengan menendang bola ke arah kiper. Pada 17 Agustus malamnya, panggung hiburan dari berbagai agenda akan turut memeriahkan acara.

Ketua RW05, Kuseri mengatakan, pengundian untuk tim yang akan bertanding dalam laga mini soccer ini sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum pembukaan berlangsung, yang akan dimainkan tiap Minggu sore.

“Pembukaan turnamen mini soccer ini diikuti oleh delapan RT yang ada di RW05 Kelurahan Beji. Laga pembuka antara RT03 melawan RT07 dan RT04 dan RT01 dengan pemain berusia di bawah 15 tahun,” ucap Kuseri kepada Radar Depok, Selasa (9/8).

Lanjutnya, sistem yang dimainkan dibagi menjadi dua grup, yang nantinya setiap tim yang bertanding akan saling bertemu, diperkirakan turnamen mini soccer ini akan selesai pada akhir Agustus mendatang.

“Turnamen sebelumnya yang sudah berjalan adalah tenis meja pada Sabtu (6/8) lalu sudah masuk ke babak semifinal, dan finalnya akan bergelar Jumat (13/8) malam,” ungkapnya.

Kemudian, Kuseri mengungkapkan, rencana untuk turnamen e-sports belum dilaksanakan, kemungkinan e-sports akan berjalan setelah turnamen mini soccer selesai, yang kemudian akan dilakukan rapat kembali terkait pelaksanaan turnamen e-sports.

“Pada 17 Agustus nantinya, rencana setiap perlombaan akan diserahkan ke tiap masing-masing RT seperti perlombaan 17an pada umumnya, namun tidak menutup kemungkinan juga pihak RW menggelar lomba 17an juga, jadi kemungkinan tersebut belum pasti dan nantinya akan dirapatkan kembali,” kata Kuseri.

Lanjutnya, pada malam 17 Agustusnya akan diselenggarakan panggung hiburan yang diisi dengan pentas seni tari, drama, dan pertunjukkan musik.

“Kemungkinan ada dua lokasi untuk menyelenggarakan panggung hiburan tersebut, bisa di Jalan Palem, Lapangan RT4/5 ini atau di Lapangan RT1/5 yang berada di Jalan Mangga,” jelasnya.

Sementara, Wakil Ketua Karang Taruna Unit RW05, Nashir Alam mengatakan, lomba yang diselenggarakan cukup berjalan baik dan meriah, karena antusias dari warga yang ada di RW05 sangat luar biasa.

“Dari segi kerjasama dari setiap pengurus turnamen dalam setiap perlombaan yang sudah berlangsung sebelumnya sangat baik, masyarakat sangat antusias untuk menghadiri bahkan mendukung timnya disetiap perhelatan turnamen yang bergelar,” ucapnya.

Kemudian, Lanjut Nashir, dalam setiap perhelatan turnamen yang digelar tentunya memiliki target untuk tim yang bermain, dan seluruh RT yang ada di RW05 Beji ini luar biasa kompak dalam mengirimkan setiap tim nya sebagai perwakilan dari tiap masing-masing RT.

“Alhamdulillah, dari setiap RT yang ada semuanya mengirimkan satu tim sebagai perwakilan untuk turnamen yang digelar, dan ini menunjukkan kekompakkan dari RW05 Beji sendiri dari antusias pengurus RT/RW nya maupun masyarakat di dalamnya,” pungkasnya.

Di lokasi terpisah, Ketua LPM Kelurahan Beji, Dahlan Iskandar mengatakan, RW05 sendiri menunjukkan kekompakkannya, dalam beberapa turnamen yang sudah mereka gelar.

“Artinya mereka memiliki misi dan tujuan untuk memupuk pembinaan kepada anak-anak, khususnya mereka yang berada di bawah 15 tahun, tujuan diadakannya turnamen ini tentunya agar anak-anak dapat berperan aktif dalam lingkungan,” katanya.

Sehingga, lanjut Dahlan, mereka diwadahi bagi anak-anak yang gemar bermain sepak bola dengan diadakannya turnamen mini soccer, dan ini merupakan ide yang cemerlang karena dengan diadakannya turnamen mini soccer, juga dapat menjadi ajang pencarian bibit unggul untuk mencari anak yang berbakat.

“Dari segi kekompakan dan kebersamaannya, jadikanlah RW05 Beji ini sebagai contoh bagi RW yang lain, tentunya saya sangat mengapresiasi atas apa yang mereka bangun di lingkup wilayahnya,” tandasnya. (ama)

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Ricky Juliansyah