BERI KETERANGAN : Walikota Depok, Mohammad Idris ketika memberikan keterangan pers usai menghadiri perlombaan peringatan kemerdekaan RI antar ASN di Balaikota Depok, Jumat (12/08). GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Walikota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi pemuda Depok. Pasalnya, dalam perayaan International Youth Day 2022, Indonesia mengirimkan 13 pemuda ke Korea Selatan, dan delapan di antaranya berasal dari Kota Sejuta Maulid.

“International Youth Day tahun ini diadakan di Korea Selatan, kita mengutus pemuda ke sana, tapi mereka minta saya untuk memberikan sambutan,” kata dia kepada Radar Depok, Jumat (12/08)

Idris mengatakan, sebagian besar dari 13 perwakilan Indonesia merupakan pemuda asal Kota Depok. Nantinya, mereka akan mempromosikan program aksi pemuda untuk dunia.

“Peringatan tahun ini diselenggarakan di Korea Selatan, Kota Depok ikut mengirimkan delapan pemuda untuk mengikuti perayaan hari remaja internasional ini,” ujarnya.

Dia mengaku, hadirnya delapan pemuda itu di Korea Selatan dapat membuat dunia semakin mengenal Kota Depok.

“Makanya, saya mempresentasikan seputar kepemudaan di Kota Depok melalui zoom saat Celebrating International Youth Day Tahun 2022,” tutur Idris.

Dilansir situs PBB Departemen Ekonomi dan Sosial Anak Muda, Hari Remaja Internasional 2022 mengangkat tema ‘Solidaritas Antargenerasi: Menciptakan Dunia untuk Segala Usia’. Solidaritas lintas generasi adalah kunci untuk pembangunan berkelanjutan.

Solidaritas antargenerasi dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan sosial dan memperkuat solidaritas antargenerasi, baik dari golongan muda hingga golongan tua. Adanya solidaritas antargenerasi ini juga diperlukan untuk menangani isu-isu global secara bersama-sama. (ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah