DAPAT PENGHARGAAN: Disdukcapil dan RSUD Khidmat Sehat Afiat Kota Depok mendapatkan penghargaan dari pemerintah kota (Pemkot) Depok, Senin (29/8). ISTIMEWA
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Dari puluhan perangkat daerah (PD), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Khidmat Sehat Afiat dinilai mumpuni dalam pembangunan zona integritas di lingkungan kerja. Tak ayal Senin (29/8), kedua PD tersebut mendapatkan penghargaan dari pemerintah kota (Pemkot) Depok.

Peringkat pertama, Disdukcapil Kota Depok memperoleh nilai sebesar 95.07. Sementara RSUD Khidmat Sehat Afiat yang berada di peringkat kedua memperoleh nilai sebesar 77.52.

Baca Juga : Harta Rektor UI Depok Naik Rp35 Miliar, Humas UI : Kekayaan Bersama Istri 

“Ini menjadi satu motivasi untuk kita semua para kepala perangkat daerah dan seluruh perangkat dinas untuk senantiasa melakukan penilaian mandiri secara internal terhadap pelayanan-pelayanan integritas yang ada di lingkungan kita,” ujar Asisten Administrasi Umum (Adum) pada Sekretariat Daerah Kota Depok, Nina Suzana, Senin (29/8).

Baca Juga  Anak Akidi Tio Ditangkap Polisi, Uang Hibah Rp 2 Triliun Dianggap Bohong

Menurutnya, dengan setiap PD melakukan evaluasi mandiri maka dapat melihat apa saja yang menjadi kekurangan yang ada di instansinya masing-masing. Mengingat tujuan dari pelaksanaan pemerintah yang dilakukan ialah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pelayanan kepada masyarakat tidak lepas dari pada integritas kita, loyalitas kita kepada pemerintah. Loyalitas kita kepada masyarakat dan seluruh kegiatan-kegiatan kita dinilai oleh pemerintah pusat maupun provinsi,” tandas mantan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Depok ini. (rd)

Editor : Fahmi Akbar