PELATIHAN : Camat Cipayung, Hasan Nurdin membuka resmi pelatihan Keluarga Lansia yang diadakan di aula Kelurahan Cipayung, Kota Depok. ISTIMEWA 
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Menuju Kota Depok Ramah Keluarga dan Lanjut Usia (Lansia), Kelurahan Cipayung, gelar Pelatihan Bina Keluarga Lansia di kantor aula Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengatakan, para Lansia hendaknya mendapat perhatian dari keluarga dan masyarakat, agar Lansia dapat menikmati kesehariannya dengan gembira dan ceria.

“Saya mengapresiasi kegiatan pelatihan ini agar menjadi perhatian dan berikan kadih sayang kita semua terhadap Lansia, yang termasuk pula orang-orang tua kita juga agar mereka bisa gembira dan ceria dalam kesehariannya,” kata Hasan Nurdin.

Hasan Nurdin berharap agar para peserta lebih fokus mengikuti kegiatan pelatihan ini dan nanti bisa dipraktek dalam kehariannya. “Semoga para peserta bisa fokus, dan bisa menerapkan ilmu yang di dapat saat selsai pelatihan,” ujarnya.

Baca Juga  Ibu-ibu Depok Jaya Dilatih UMKM

Lurah Cipayung, Muhammad menjelaskan, pelatihan Keluarga Lansia merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang di danai Pemerintah Kota yang didelegasikan melalui Kelurahan Cipayung.

Mengingat anggaran pemetintah terbatas, menurut Muhammad, Kelurahan Cipayung belum bisa mengikutsertakan seluruh warga Cipayung.”Para peserta orang-orang pilihan untuk bisa mengikuti pelatihan keluarga lansia,” kata Muhammad.

Dia berharap, setelah mengikuti pelatihan ini para peserta agar menularkan ilmunya kepada anggota keluarga, tetangga dan warga di lingkungan. “Bukan hanya dipakai oleh diri sendiri, tetapi juga bisa di sebarluaskan ulmunya kepada yang lain,” tuturnya

Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kemaspel) Kelurahan Cipayung, Sih Supadmi menjelaskan, pelatihan diikuti sebanyak 50 peserta dan tujuan pelatihan Keluarga Lansia, menurut dia, agar kader bisa  menularkan ke warga yang mempunya lansia dan cara merawat lansia yang benar penanangan sesuai dengan ilmu yang di dapat.

Baca Juga  Katar Unit 01, Depok Bersinergi dengan Dishub

“Pelatihan ini intinya bagaimana cara merawat dan memperlakukan Lansia yang benar,” tutupnya. (ana/rd)

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Fahmi Akbar