ILUSTRASI : Seorang pengungjung ketika mengakses layanan di DPMPTSP Kota Depok. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Permudah pelayanan kepada masyarakat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok mulai menerapkan sistem antrean digital.

Sekretaris DPMPTSP Kota Depok, Rahman Pujiarto mengatakan, bagi warga yang ingin mengurus perizinan kini bisa melakukan pendaftaran dari mana saja. Misalnya, mengunduh aplikasi Qiwii di playstore untuk pengguna android dan appstore bagi pengguna iphone.

“Setelah mengunduh Qiwii warga tinggal melakukan pendaftaran dengan memasukan nama, email dan nomor telepon. Baru kemudian memilih menu public service DPMPTSP Kota Depok,” ungkapnya, Minggu (25/9).

Rahman menerangkan, pada aplikasi tersebut warga tinggal memilih layanan yang diinginkan. Contohnya, pelayanan Online Single Submission (OSS) maupun pengaduan.

Baca Juga  Ada Cara Baru Mendapatkan Diskon Listrik dari PLN di Bulan April 2021

“Warga tinggal menyesuaikan tanggal dan waktu sesuai jam operasional pelayan di kantor. Dalam aplikasi tersebut juga bisa mereview kembali layanan yang dipilih dalam menu tickets,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia membeberkan, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Antrean digital juga tersedia di loket pelayanan.

“Tiap hari pelayanan di loket bisa mencapai kurang lebih 80 pemohon layanan,” tandas Rahman. (ger/rd)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Fahmi Akbar