PEMBINAAN : Kelurahan Cilangkap Kota Depok melakukan pembinaan kelembagaan kemasnyarakatan RT, RW dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) untuk mensosialisasikan Perwal 13 Tahun 2021. ANDIKA EKA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Kelurahan Cilangkap melakukan pembinaan kelembagaan kemasyarakatan seperti RT, RW dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) untuk mengedukasi dan menjalankan Peraturan Walikota (Perwal) 13 Tahun 2021.

”Kami undang LPM, PKK, ketua RT RW se-Kelurahan Cilangkap dalam kegaiatan pembinaan kelembagaan masyarakat dan mengedukasi serta melaksanakan Perwal 13 tahun 2021, ” kata Lurah Cilangkap, Teguh santoso.

Lebih lanjut, Teguh Santoso menjelaskan, untuk pemilihan ketua RT dan RW sudah dilaksanakan dan dalam waktu dekat akan di adakan pemilihan ketua LPM dengan membentuk panitia terlebih dahulu sesuai perwal 13 Tahun 2021.

“Dalam waktu dekat ini juga akan ada pemilihan ketua LPM Kelurahan Cilangkap,” kata Teguh

Baca Juga  Perayaan Kemerdekaan Semarak, Ketua RW5 Pancoranmas : Wujud Cinta Indonesia

Dalam kesempatan ini juga, Teguh Santoso memperkenalkan sebuah inovasi yang berbentuk aplikasi untuk membangun dan mengembangkan para UMKM Kelurahan Cilangkap.

”Saya juga memperkenalkan aplikasi yang bernama Ash-Shirath untuk pengembangan UMKM, Ketika semua baik,berfikir positif untuk kemajuan bersama dan agar UMKM kelurahan Cilangkap lebih maju lagi serta tercapai kesejahteraan dimasyarakat, ” tegas Teguh.

Sementara itu, analis perencana Sekretariat Daerah Kota Depok segkaligus menjadi narasumber, Deni Martin, menjelaskan dalam Perwal nomor 13 tahun 2021 bermaksud untuk meningkatkan kemampuan peran RT, RW dan LPM dalam pengelolaan pembagunan dan percepatan kesejahteraan masyarakat.

”Untuk pemilihan LPM diadakan secara demokratis dan serempak,serta di danai oleh APBD dan panitia yang tidak memungut biaya apapun dari masyarakat juga kepada calon,” jelas Deni Martin. (ana/rd)

Baca Juga  Warga Sukmajaya Dikejutkan Ular Sepanjang 3,5 Meter

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Fahmi Akbar