DEKLARASI : Kecamatan Cilodong menyelenggarakan deklarasi World Cleanup Day (WCD) Tahun 2022 yang diikuti oleh Perangkat Daerah di lingkungan Kecamatan Cilodong Kota Depok. ANDIKA EKA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Guna mewujudkan Indonesia Bersih dan Bebas Sampah. Kamis (22/9), Kecamatan Cilodong Kota Depok menyelenggarakan Kegiatan World Cleanup Day (WCD) Tahun 2022 yang diikuti Perangkat Daerah di lingkungan Kecamatan Cilodong.

Kegiatan ini di ikuti Camat Cilodong Bambang Eko , Sekretaris Kecamatan Cilodong Zaenal Arifin , para kasi Kecamatan Cilodong, seluruh lurah di kecamatan Cilodong dan juga kader PKK Kecamatan Cilodong.

Sekretaris Kelurahan Kalibaru, Nayadih mengatakan, pada Kegiatan WCD 2022 ini mengambil tema Kami 13 Juta menuju Indonesia Bersih dan Bebas Sampah. Dan untuk Kecamatan Cilodong kegiatan yang dilakukan pada WCD Tahun 2022 adalah Ayo Pilah Sampah dari Rumah.

”Kegiatan ini bertujuan wewujudkan Indonesia bersih dan bebas sampah serta masyarakat dapat memilah sampah,” ujar Nayadih.

Baca Juga  Waspada Pelampiasan Qatar

Nayadih juga mengatakan, dalam kegiatan membersihkan sampah dan memungut sampah ini di sepanjang Jalan M. Nasir sampe dengan kantor Kecamatan Cilodong dengan setiap Kelurahan sudah di tentukan titiknya.

“Untuk lokasinya sepanjang Jalan M. Nasir sampe dengan kantor kecamatan cilodong,” katanya.

Nayadih menyebut, dalam pembagian titik lokasi tersebut seperti Kelurahan Sukamaju di pemakaman RW6, Kelurahan Cilodong di Permata Duta, Kelurahan Kalibaru di RM Pertiwi Jaya dan Kelurahan Jatimulya di Yamaha.

“Serta Kelurahan Kalimulya di depan kantor Kecamatan Cilodong dan semua itu ada di sepanjang Jalan M Nasir Cilodong,” ungkapnya.

Selain mekalukan aksi membersihkan jalan dari sampah-sampah, di setiap kelurahan juga harus mengajak masyarakat untuk menjaga bumi. Dan Deklarasi perkelurahan dititik yang sudah di tentukan perkelurahan.

Baca Juga  Pengganti Kapolsek Cimanggis Dikirim Langsung dari Polda Metro Jaya

“Bukan hanya bersih-bersih saja, teapi kita juga mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan guna menjaga bumi,” tuturnya.

Nayadih meminta, kepada seluruh masyarakat untuk lebih peduli terhadap sampah yang dihasilkan dengan cara pilah sampah mulai dari rumah sesuai dengan jenisnya. Pasalnya, dengan memilah sampah mulai dari rumah akan lebih mudah pengelolaan selanjutnya akan mengurangi sampah secara signifikan.

“Momentum ini akan memotivasi kita untuk terus bergerak dalam pengelolaan sampah, saya sudah menyampaikan bahwa PR kita dalam pengelolaan sampah itu banyak, mulai dari sampah domestik untuk pemilahan sampah organik dan non organik dan sampah yang dihasilkan dari para pelaku usaha serta sampah yang dihasilkan oleh masyarakat umum,” tutup Nayadih. (ana/rd)

Baca Juga  Menko Airlangga : Apresiasi Masyarakat yang Tidak Mudik

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Fahmi Akbar