BIAN : Ketika Imunisasi BIAN digencarkan secara door to door oleh UPTD Puskesmas Kecamatan Bojongsari, Senin (26/9). ALDY RAMA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

Demi meningkatkan kekebalan imunitas anak terhadap berbagai penyakit, balita yang belum memenuhi Bulan Imunisasi Anak (BIAN) dilakukan secara door to door oleh UPTD Puskesmas Kecamatan Bojongsari ke berbagai wilayah yang ada di Kecamatan Bojongsari.

—-

RADARDEPOK.COM – Tenaga medis dan kader UPTD Puskesmas Bojongsari keluar kandang, mereka menyasar pada Balita yang belum mengikuti BIAN. Hasilnya, pada Senin (26/09), ada 48 Balita yang menerima imunisasi tersebut.

Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Bojongsari, Frovira Brilyandini mengatakan, sweeping BIAN dilakukan secara door to door dibeberapa wilayah Kecamatan Bojongsari.

“Tujuannya, untuk meningkatkan imunitas anak terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Seperti campak, campak jerman, DPT, Hepatitis B, Haemophilus Infuenza tipe B,” ucap Opi sapaan akrabnya kepada Radar Depok, Senin (26/09).

Baca Juga  Motor Tiba-tiba Terbakar Saat Isi BBM di SPBU Limo Depok

Opi mengatakan, sweeping dilakukan bagi balita yang pada bulan lalu tidak datang ke Posyandu atau belum memenuhi Imunisasi BIAN.

“Pada Senin (26/9) ini, kami melakukan sweeping ke beberapa kelurahan, yakni Kelurahan Curug, Pondok Petir, dan Bojongsari Baru, dan total balita yang berhasil diimunisasi secara keseluruhan ada 48 anak,” ucapnya.

Jika dirinci, lanjut Opi, Kelurahan Curug ada 10 balita, Pondok Petir 8 balita dan Kelurahan Bojongsari Baru 30 balita.

“Sweeping ini akan terus berlangsung hingga 30 September 2022, terutama bagi balita yang belum melakukan imunisasi BIAN,” pungkasnya. (*)

Editor : Ricky Juliansyah