PEMILIHAN : Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok melaksanakan Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), salah satunya calonnya Husin Tohir (tengah)  yang berlangsung di kantor aula Kelurahan Krukut, Sabtu (19/1/2019). ISTIMEWA
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Kendati pelaksanaan pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) belum berlangsung. Tapi, Ketua LPM Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo Kota Depok, Husin Tohir sudah menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri kembali sebagai Ketua LPM masa bakti 2022-2024.

“Insha Allah saya siap untuk mencalonkan diri pada pemilihan Ketua LPM, mohon doa restu dan dukungannya,” ujar Husin Tohir.

Husin mengaku, keinginan mencalonkan kembali sebagai Ketua LPM didasari, banyaknya program pembangunan yang belum terselesaikan pada tahun ini. Baik program pembangunan fisik maupun non fisik. “Masih banyak rencana kegiatan yang sudah kami launching. Namun belum bisa terealisasi pada tahun ini, oleh sebab itu saya akan melanjutkan pengabdian kepada masyarakat dengan mencalonkan diri kembali pada pemilihan Ketua LPM tahun ini,” tegasnya.

Baca Juga  UMKM di Rangkapanjaya Diperkenalkan Technopreneur

Terpisah, Sekretaris Kelurahan Krukut Firman yang didapuk menjadi Ketua panitia penyelenggara pemilihan Ketua LPM Kelurahan Krukut mengatakan, pemilihan LPM baru digelar pada November mendatang. Dan saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan internal kepanitiaan, agar penyelenggaraan pemilihan LPM masa bakti 2022-2024 dapat berjalan lancer, sesuai mekanisme dan aturan yang telah ditetapkan.

“Belum lama ini sudah terbentuk kepanitiaan pemilihan Ketua LPM Kelurahan Krukut dan  kebetulan saya yang diminta untuk menjadi ketua panitia penyelenggara, adapaun pelaksanaan akan kami gelar di bulan November  berbarengan dengan pemilihan LPM diwilayah Kelurahan lain,” ujar Firman kepada Harian Radar Depok, kemarin (26/9).

Dia memperkirakan rekuitmen calon Ketua LPM bakal dilaksanakan pada Oktober dengan persyaratan sesuai yang telah ditetapkan dalam aturan dan mekanisme pemilihan Ketua LPM. Nanti pihaknya akan menyosialisasikan kepada masyarakat terkait rencana pelaksanaan pemilihan Ketua LPM. “Hal ini harus dilakukan, agar warga mengetahui bahwa akan ada pemilihan Ketua LPM. Dan mungkin ada warga yang berminat untuk mencalonkan diri nanti bisa mendaftar ke panitia pemilihan,” tegas  Firman.

Baca Juga  Meiyadi Lolos dan Syafril Dicopot

Sementara Lurah Krukut, Raden Agus Muhammad meminta kepada kepanitiaan pemilihan Ketua LPM untuk melaksanakan semua tahapan pra pemilihan mulai dari sosialisasi kepada masyarakat, rekruitmen calon, dan tahapan lainnya.(ana/rd)

Jurnalis : Andika Eka 

Editor : Fahmi Akbar