Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok merayakan gol yang dia cetak ke gawang Curacao (24/9). (PSSI/Twitter)
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Timnas Indonesia vs Curacao di leg 2 bakal berlangsung alot, sama seperti duel pertama yang berakhir menang tipis. Pertemuan kedua berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9) malam. DI Sabtu (24/9) lalu, Indonesia mengalahkan Curacao dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung yang ditutup dengan skor 3-2. Berkat kemenangan itu, tim nasional Indonesia diperkirakan mendapat tambahan poin FIFA sebanyak 7,41.

Namun, misi tim asuhan Shin Tae-yong untuk meraih hasil sempurna di laga kedua bakal sulit. Curacao tidak akan tinggal diam dan kemungkinan bakal menampilkan versi terbaik mereka.

Shin Tae-yong menerapkan formasi 3-4-3 pada laga pertama. Kemungkinan besar skema tersebut tetap dipertahankan. Namun pria asal Korea Selatan itu bakal banyak merotasi pemain di starting line up nanti.

Baca Juga  Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions 2022: Liverpool vs Real Madrid, PSG vs Bayern Munchen

Penjaga gawang akan tetap Nadeo Argawinata. Sejauh ini peran Nadeo masih paling diandalkan untuk Skuad Merah Putih. Adapun di pos tiga bek, besar kemungkinan Shin Tae-yong akan memainkan pemain mudanya yakni Muhammad Ferrari.

Kapten Timnas Indonesia U-19 itu nantinya akan didampingi oleh Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho. Pratama Arhan tampaknya akan diperankan sebagai wing kiri berseberangan dengan Asnawi Mangkualam. Kemudian di tengah Marc Klok akan kembali berkolaborasi dengan Ricky Kambuaya.

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman akan mengisi sisi sayap kanan dan kiri nantinya. Mereka akan membantu Ramadhan Sananta sebagai ujung tombak anyar Timnas Indonesia nanti.

Sebelumnya, Ramadhan Sananta telah diturunkan oleh Shin Tae-yong. Kemungkinan besar dia akan diperankan kembali oleh pria asal Korea Selatan itu sebagai starter.

Baca Juga  Jungkalkan Persipu, Depok United Makin Solid

Timnas Indonesia juga perlu waspada, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi Kecamatan Cibinong hujan disertai petir saat hari pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao. Kecamatan Cibinong merupakan lokasi Stadion Pakansari yang menjadi venue Indonesia vs Curacao pada leg kedua FIFA Matchday kali ini.

Dalam situs resmi BMKG memberikan laporan prediksi cuaca di wilayah Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Dalam laporan itu cuaca di Cibinong sejak pergantian hari berawan dan cerah berawan hingga pukul 10:00 WIB, dengan suhu berkisar 23 hingga 29 derajat celsius.

Kelembapan di Pakansari mengalami peningkatan pada siang hari. Pada pukul 13:00 BMKG memprediksi cuaca berawan dengan suhu mencapai 33 derajat celsius. Hujan disertai petir diprediksi mengguyur Pakansari pada pukul 16:00 WIB dengan suhu sekitar 26 derajat celsius dan kelembapan 80 persen. Laga Indonesia vs Curacao berpotensi digelar dalam guyuran hujan.

Baca Juga  5 Fakta dan Catatan dari Valentino Rossi Pensiun dari Dunia Balap

Menurut BMKG hujan ringan masih turun hingga pukul 19:00 WIB dengan suhu hingga 26 derajat dan kelembapan 80 persen. Cuaca di Cibinong akan berawan pada pukul 22:00 WIB atau setelah duel Indonesia vs Curacao leg kedua usai.(JPC/cnn)

Jadwal :

Selasa, 27 September 2022

Pukul 20:00 WIB

Stadion Pakansari, Bogor

Indosiar

Prediksi Line Up Timnas Indonesia:

(3-4-3): Nadeo Argawinata; Muhammad Ferrari, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman.