Bupati Purwakarta Anne ratna Mustika
GUGAT CERAI: Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menggugat cerai suaminya Dedi Mulyadi. FOTO: Instagram.com/@anneratna82
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, PURWAKARTA — Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika resmi menggugat cerai suaminya, Dedi Mulyadi yang merupakan anggota DPR RI.

Kabar gugatan cerai Anne itu dikonfirmasi oleh Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Pengadilan Agama Kabupaten Purwakarta, Asep Kustiwa.

“Betul (gugatan cerai) atas nama Hj. Ane Ratna Mustika, Bupati Purwakarta. Diajukan tanggal 19 September 2022 kemarin,” ungkap Asep.

Gugatan tersebut sudah terdaftar di Pengadilan Agama Nomor Register: 1662/Pdt.H/2022/PA.Pwk tertanggal 19 September 2022.

Kabar itu membuat nama Anne Ratna Mustika menjadi perbincangan di media sosial.

Berikut profil lengkap Anne Ratna Mustika:

Anne Ratna Mustika atau yang akrab disapa Ambu Anne lahir di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada 28 Januari 1982.

Dia mengenyam pendidikan SD hingga SMA di Cikalong Kulon, Cianjur, Jawa Barat.

Pada 2012, Anne melanjutkan studi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi WIKARA, Kabupaten Purwakarta.

Nama Anne mulai dikenal seusai terpilih menjadi Mojang Kabupaten Purwakarta pada tahun 2001 dan mewakili kabupaten yang dijuluki Kota Pensiun itu dalam ajang Pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat.

Anne mulai terjun ke dunia politik setelah menikah dengan Dedi Mulyadi dan bergabung dengan Partai Golongan Karya (Golkar).

Dia juga pernah dipercaya untuk mengisi beberapa posisi selama mendampingi Dedi di Purwakarta, termasuk Ketua TP PKK Kabupaten Purwakarta periode 2008-2018.

Anne pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Wanita Olahraga Indonesia periode 2008-2018, Ketua Dekranasda Kabupaten Purwakarta periode 2008-2018, dan Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Purwakarta periode 2015-2020.

Menimba ilmu dari sang suami, Ambu Anne melanjutkan jejak Dedi Mulyadi sebagai Bupati Purwakarta.

Anne Ratna Mustika resmi menjadi bupati perempuan pertama Kabupaten Purwakarta pada periode 2018-2023. (jpnn/rd/net)