Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (tengah) didampingi bek, Fachruddin Aryanto dalam sesi konferensi pers prematch FIFA Matchday Indonesia vs Curacao di Bandung, Jumat (23/9). Foto: Sources for JPNN
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong meyampaikan persiapan timnya menjelang pertandingan persahabatan FIFA Matchday melawan negara Curacao, Sabtu (24/9).

STY memastikan, seluruh pemain dalam kondisi yang baik dan prima. Ke-23 pemain yang diboyongnya itu pun siap memenangkan pertandingan. “Begitu mulai TC (training center) pada 19 September, lancar untuk latihan,” katanya dalam konferensi pers prematch FIFA Matchday Indonesia vs Curacao di Bandung, Jumat (23/9).

Namun, STY mengecualikan salah satu pemain, yakni Asnawi Mangkualam. Penggawa klub Ansan Greeners itu dikabarkan tidak dalam kondisi fit untuk bisa menjalani pertandingan besok malam. Kata pelatih asal Korea Selatan itu, sejak latihan perdana di Stadion Sidolig, Asnawi sudah tidak dalam kondisi tubuh yang baik. Sehingga dia terpaksa absen. “Asnawi saja yang kondisinya tidak begitu baik. Selain Asnawi, semua pemain baik-baik saja kondisinya, dan saya persiapkan tim lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, bek timnas Fachruddin Aryanto mengungkapkan, kalau persiapan timnya sudah matang dan bagus. Dalam beberapa kali latihan sebelumnya, para pemain lainpun sudah bersemangat dan berharap agar bisa memenangkan pertandingan.

“Kami lihat persiapan sangat bagus, itu dilihat dari beberapa kali latihan kemarin, dan semangat teman-teman bagus untuk laga besokk. Mudah-mudahan kami bisa memberikan yang terbaik buat besok dan lancar,” tutur kapten Madura United itu.

Sementara itu, soal para pemain muda yang mendominasi skuad timnas Indonesia senior, Fachruddin pun tak mempermasalahkan. Menurutnya, sebagai pemain dia sangat terbuka kepada adik-adiknya ini. “Sebagian besar pemain juga selalu welcome kepada pemain muda. Ferrari Marselino, kami juga sering bercanda, di waktu latihan juga sering ngobrol, Apalagi Ferrari, dengan saya selalu ngobrol masalah posisi. Jadi jarak antara pemain muda dan senior itu enggak ada. Kami harus berbaur semua,” terangnya.(JPNN)