sekda
SERAHKAN : Sekda Kota Depok, Supian Suri ketika menyerahkan piagam penghargaan dari Kemendagri kepada Kepala Kesbangpol Kota Depok, Abdul Rahman dalam apel pagi, Selasa (27/9).
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, DEPOKUsai melakukan pengumpulan bendera sebanyak 26.960 bendera, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerima piagam Penghargaan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI).

Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri mengatakan, terkumpulnya puluhan ribu bendera tersebut sebagai bukti nyata kepatuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan amanah.

“Terkumpulnya puluhan ribu Bendera Merah Putih ini menjadi bagian dari wujud semangat untuk terus melaksanakan amanah yang ada di pundak kita,” ungkapnya, Selasa (27/9).

Supian menerangkan, Pemkot Depok turut mendukung gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat sesuai imbauan dari Kemendagri pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 RI.

Baca Juga  Peringati World Alzheimer’s Month, Alzi Chapter Depok Gelar Seminar

“Saya ucapkan selamat kepada bapak ibu ASN Pemkot Depok yang telah mendapatkan penghargaan dari Pak Menteri Dalam Negeri,” ujarnya.

Pelaksanaannya, jelas dia, gerakan pembagian Bendera Merah Putih tersebut menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintah maupun swasta.

“Selanjutnya, bendera yang terkumpul diberikan kepada masyarakat,” beber Supian.

Perlu diketahui, gerakan pembagian Bendera Merah Putih dari Sabang sampai Merauke berhasil melampaui target yakni lebih dari 12 juta bendera. Capaian ini tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). (rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Junior Williandro