KUNJUNGAN : Kegiatan Pelatihan Tata Rias yang digelar Kelurahan Pondokjaya, Kecamatan Cipayung, mendapat kunjungan kehormatan Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida. ANDIKA EKA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PONDOKJAYA-Kegiatan Pelatihan Tata Rias yang digelar Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok di hari terakhir, mendapat kunjungan kehormatan Ketua Dekranasda Kota Depok sekaligus Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.

Laporan : Andika Eka Maulana

Kehadiran bunda Elly sapaan akrab istri Walikota Depok, Mohammad Idris tentu saja mengejutkan dan sekaligus merasa bangga bagi para peserta pelatihan Tata Rias Kelurahan Pondokjaya yang tengah praktek pelatihan make-up.

Dalam kunjungan dadakan itu, bunda Elly didampingi Camat Cipayung, Hasan Nurdin bersama Ketua TP PKK Kecamatan Cipayung, Yusminarti dan disambut Sekretaris Kelurahan Pondok Jaya, Marbawi mewakili Lurah Pondok Jaya, Nurman Hakim yang tengah mengikuti Diklat Pim di Bandung, Kasie Ekbang Lurah Pondok Jaya, Hartikah dan Kasie Kemaspel Lurah Pondok Jaya, Enok Sunengsih.

Baca Juga  Satgas Covid-19 Tingkatkan Pengawasan Saat Libur Panjang

Sebelumnya, Bunda Elly menghadiri kegiatan Pelatihan Menjahit yang diadakan Kelurahan Ratujaya di lokasi yang sama Rumah Poetih Citayam.

Bunda Elly mengapresiasi dan memotivasi para peserta yang umumnya remaja perempuan dan perempuan kepala keluarga (Pekka). Dalam sambutan dan pengarahannya, bunda Elly mengatakan, pelatihan tata rias penting bagi perempuann baik remaja maupun yang telah berkeluarga.

“Merias diri bagi seorang istri tidak hanya untuk sang suami saja, tetapi dengan keterampilan tata rias ini bisa menjadi usaha dan menambah penghasilan untuk keluarga,” kata bunda Elly.

Jasa tata rias, menurut bunda Elly, banyak dibutuhkan orang diantaranya merias penganten, wisuda dan lainnya. “Ayo kita harus selalu Oke yakni Ojo Kendor, teruslah bersemangat dalam hidup,” tuturnya.

Baca Juga  Andi Tega Gorok Asbulloh Demi Rp4 Juta

Sekretaris Kelurahan Pondok Jaya, Marbawi, Kasie Ekbang Lurah Pondok Jaya, Hartikah selaku pelaksana kegiatan pelatihan tata rias dan Kasie Kemaspel Lurah Pondok Jaya, Enok Sunengsih merasa bangga dan termotivasi dengan kehadiran bunda Elly di kegiatan pelatihan tata rias.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bunda Elly yang sudah menyempatkan waktu hadir dan menyaksikan kegiatan pelatihan ini,” ujar Marbawi diamini Hartikah dan Enok Sunengsih.

Hartikah menambahkan, kegiatan Pelatihan Tata Rias berlangsung tiga hari dengan diikuti sebanyak 16 peserta.

“Alhamdulillah kegiatannya berlangsung lancar, aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan selama pelatihan, kami ucapkan terima kasih kepada bunda Elly yang sudah mengunjungi kegiatan pelatihan Tata Rias,” pungkas Hartikah. (*)

Baca Juga  SSY Bagikan Susu Murni di Dua Tempat

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Arnet Kelmanutu