milan
GUYUB : Milanisti Depok melakukan bakti sosial dengan memberikan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. ANDIKA EKA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

Tren komunitas suporter klub bola Eropa belakangan ini marak bermunculan atau kian menjamur di beberapa kota dan kabupaten di Indonesia. Namun keberadaan mereka patut diacungi jempol, karena berkat mereka masyarakat luas menjadi semakin mengenal klub-klub sepakbola yang ada.

Laporan : Andika Eka Maulana

RADARDEPOK.COM, Milanisti Depok merupakan wadah penggemar klub sepak bola ternama yaitu AC Milan yang berada di Milan, Italia. Bergabung dengan fans club resmi klub sepakbola besar asal Italia, para anggota Milanisti Depok praktis memiliki satu hobi dan kesukaan yang sama.

Ketua Milanisti Depok, Ahmad Jay mengatakan, para anggota secara aktif melaksanakan berbagai kegiatan.

Tak melulu soal bola, Milanisti Depok juga turut aktif mengadakan kegiatan lainnya seperti, bakti sosial, kompetisi, menyantuni panti asuhan dan donasi sembako. Fans club yang satu ini bahkan tak segan menjalin kerja sama dengan berbagai komunitas sosial.

Adapun dana yang dihimpun, biasa digalang dari anggota internal Milanisti Depok dan umum. Di samping itu, Milanisti Depok juga berpartisipasi aktif dalam penggalangan dana ketika terjadi bencana untuk membantu para korban yang tertimpah musibah.

Ketua Milanisti Depok, Ahmad Jay mengatakan, dengan kebersamaan saat ini, anggota Milanisti Depok yang beranggotakan sekitar 326 orang sudah merasa seperti keluarga. Mereka yang berasal dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, siswa SMA hingga karyawan perusahaan swasta melebur jadi satu.

Kami tidak membatasi diri kami mempersilakan siapapun yang mau bergabung dengan kami. Yang penting sama-sama suka klub AC Milan,” ucapnya.

Jay juga mengatakan, Milanisti Depok juga rutin mengadakan donasi untuk yatim piatu setiap hari jumat dengan agenda Jum’at Berkah Milanisti Depok. “ Ini adalah salah satu kegiatan rutin kami yaitu donsi bagi yatim piatu,” ungkapnya.

Selain itu juga, Jay mengatakan bahwa Milanisti Depok dan perhimpunan orang tua penderita thalassemia Indonesia (POPTI) Depok selalu bersama mengadakan donor darah dengan rutin setiap tiga bulan sekali

Ini sebenernya kegiatan rutin kita setiap 3 bulan sekali,” kata Jay.

Jay juga memberi tahu bahwa tujuanya itu adalah kegiatan sosial bisa membantu para penderita thalassemia sekaligus membantu meringankan agar tidak susah cari pendonor darah. Nantinya, Puluhan kantong darah yang terkumpul itu akan diberikan kepada penderita thalasemia,” ujar Jay.

Jay juga berharap agar banyak orang yang sadar akan pentingnya donor darah terlebih untuk membantu orang yang membutuhkan seperti penderita thalasemia ini. “Semoga kita yang seperti ini bisa berjalan terus umbuk membantu orang sekitar kita yang membutuhkan,” katanya.

Jay juga berharap kepada anggotanya agar terus semangat dan aktif dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial, agar Milanisti Depok ini bisa bermanfaat bgi masyarakat luas, agar tidak hanya sebagai perkumpulan para pecinta klub sepak bola.

Kita juga akan bergerak di semua lini termasuk mengadakan kegiatan kegiatan positif untuk masyarakat, tutupnya. (*)

Editor : Junior Williandro