ac milan
BERKUMPUL : Milanisti Depok melakukan kegiatan Minisoccer dalam agenda kegiatan komunitasnya. ANDIKA EKA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

Sebagai klub sepak bola Italia ternama di dunia, AC Milan tentu memiliki banyak penggemar. Sebutan bagi para penggemar AC Milan adalah Milanisti yang tersebar di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia.

Laporan : Andika Eka Maulana

RADARDEPOK.COM, Milanisti di Kota Depok terbentuk pada 9 Januari 2018. Awal terbentuknya milanisti Depok bermula dari keinginan berkumpul sesama pencinta AC Milan di Kota Depok. Setelah itu di adakan kopdar pertama Milanisti Depok dan terbentuk struktur organisasi Milanisti Depok saat itu.

Awalnya hanya di sosial media dan grup wa, dan berkeinginan untuk kumpul dan membentuk secara resmi Milanisti Depok dengan hanya beranggotakan sebelas orang,” ujar Ketua Milanisti Depok, Ahmad Jay.

Jay mengatakan, awal kegiatan Milanisti Depok, mereka berkumpul untuk kopdar pertama sebagai pembentukan Milanisti Depok, mulai dari kopdar pertama, mulai ada kegiatan lainya seperti Futsal, Minisoccer dan Fun Football.

Dari sana mulai rutin di adakan kopdar, Futsal, Minisoccer dan Fun Football,” ungkapnya.

Di awal terbentuknya, Milanisti Depok dipimpin oleh Ahmad Jay. Pria tersebut termasuk dari 11 orang pendiri Milanisti Depok. Pada era kepemimpinan Ahmad Jay, eksistensi Milanisti Depok mulai ditanam, disebarluaskan, dan dikuatkan, antara lain dengan melakukan aktivitas –aktivitas.

Dari awal terbentuk kita smbil tanamkan eksistensi dengan melakukan aktivitas,” tuturnya.

Menurut Jay, pendaftaran member semakin bertambah hingga mencapai kurang lebih 326 anggota, member-member ini hanya berasal dari Kota Depok. “Awalnya hnya sebelas , seiringnya berjalan bertambah sampai sekarang berjumlah 326 anggota,” katanya.

Sampai saat ini anggota Milanisti Depok masih didominasi oleh kaum pria. Namun bukan berarti Milanisti Indonesia tidak memberi kesempatan untuk kaum wanita yang ingin bergabung. Terbukti di sekarang, Milanisti Depok ada kaum wanita, yang diberi nama Milanisti Angel.

Anggota, rata-rata pria, tetapi ada juga cewenya, seiring berjalnya waktu Milanisti Angel sudah pada nikah dan sudah tidak aktif ,” ujarnya.

Hingga saat ini Milanisti terus melebarkan sayapnya, dengan mengadakan kegiatan-kegiatan. Milanisti Indonesia juga ikut andil dalam membantu masyarakat yang butuh pertolongan seperti penderita thalasemia.

Selain kegiatan olah raga, milanisti Depok juga rutin mengadakan donor darah per tiga bulan sekali untuk penderita thalasemia,” tutupnya. (*)

Editor : Junior Williandro