PILKAWE : Wahyudin (kiri) ketika bercengkrama dengan warga sekitar, Selasa (27/09). ALDY RAMA RADAR DEPOK
yamaha-nmax

Sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwal) Kota Depok No13 tahun 2021 tentang pedoman pembentukan RT/RW dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Sejumlah pemilihan Ketua RT/RW dan LPM kini sedang berjalan di beberapa daerah di Kota Depok, salah satunya wilayah Kelurahan Kedaung, yang menyelenggarakan Pemilihan Ketua RW5 Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan.

Laporan : Aldy Rama

RADARDEPOK.COM – Pengurus lingkungan seperti RT/RW dan LPM di beberapa wilayah di Kota Depok akhir-akhir ini sedang dalam masa pergantian jabatan, sesuai dengan Perwal No13 tahun 2021 tentang pedoman pembentukan RT/RW dan LPM. Tak ingin kalah, Kelurahan Kedaung pun turut menyelenggarakan Pemilihan Ketua RW (Pilkawe) 5 Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan yang diselenggarakan di Musala Al Barokah, RT5/5, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan.

Baca Juga  Muhammadiyah-Aisyiyah Beji Timur, Kota Depok Gelar Tahrib Ramadan

Satu per satu pencoblos menghadiri Musala Al Barokah, dengan melepas sandal maupun sepatunya sesuai aturan batas suci yang tertulis di musala tersebut. Gelak tawa dan yang ditemani berupa camilan yang ditata rapi di piring berbahan dasar rotan serta air mineral turut meramaikan suasana Pilkawe 5 Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan.

Dalam perhelatan yang berlangsung, turut dihadiri Ketua Panitia Pelaksana, Mahmudin mengatakan, ia tidak dapat melakukan perhelatan ini dengan sendiri. Berkat bantuan warga lain yang membantunya merupakan salah satu kunci berjalannya Pilkawe yang bergelar.

“Dalam kesempatan ini, saya turut didampingi oleh Kasi Pemtrantib Kedaung, Saepudin dan Lurah Kedaung, Madsuki Haji Buchori serta unsur masyarakat lain yang membantu kegiatan berjalan dengan lancar,” ungka Mahmudin yang menjabat sebagai Ketua LPM Kedaung tersebut.

Baca Juga  Lurah Cinere Ultimatum PKL Blok A

Namun sangat disayangkan sekali, penyaringan calon kandidat yang sebelumnya berjumlah tiga orang, yakni Andy selaku petahana, Wahyudin dan Agus Fidan, salah satu diantaranya ada yang mengundurkan diri.

“Dari hasil musyawarah terhadap ketiga calon tersebut, satu orang mengundurkan diri, yaitu Agus Fidan. Jadi tinggal dua calon kandidat, yakni Andi dan Wahyudin,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, turut hadir Lurah Kedaung, Madsuki Haji Buchori selaku pendamping dari Pilkawe yang berlangsung, ia mengatakan, antusias warga terkait Pilkawe yang bergelar kali ini begitu istemewa.

“Dari 52 surat undangan yang disebar ke seluruh RT yang ada di RW5, total suara yang didapat berjumlah 51. Berarti hanya ada satu Kepala Keluarga (KK) saja yang tidak hadir memilih kedua calon kandidat,” jelasnya.

Baca Juga  Program Sedekah Nusantara, 875 Orang dapat Sarapan Gratis

Untuk hasil suara yang diterima, Wahyudin meraih 32 suara, sedangkan Andi 19 suara. Perlu diketahui, Andi merupakan petahana yang sudah menjabat selama dua periode sebagai Ketua RW5 Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan.

Kandidat Ketua RW5 Terpilih, Wahyudin mengungkapkan, ia turut berterima kasih atas kepercayaan warga yang sudah memilihnya.

“Amanah yang sudah diberikan ini, tentunya akan saya maksimalkan sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat bersama,” demikan Wahyudin. (*)

Editor : Ricky Juliansyah