yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – PT Gaido Group dan PT Usaha Indonesia (UI) Corpora, dua perusahaan holding terkemuka di Indonesia kini resmi menjalin kerja sama pengembangan bisnis.

Kerja sama tersebut diikat dalam dokumen nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani langsung oleh CEO Gaido Group, M Hasan Gaido, dan Direktur UI Corpora Syahnan Poerba, pada Selasa (13/9/2022), di UI Works Co-Working Space, Gedung Perpustakaan Universitas Indonesia.

“Alhamdulillah, kami senang dan gembira atas terjalinnya kerja sama ini. Tentu kami berharap, kerja sama ini bisa mendatangkan manfaat bersar bagi Gaido Group dan UI Corpora, serta seluruh ekosistem di dua holding company ini,” ucap Hasan Gaido usai penandatanganan MoU tersebut.

Menurut Hasan Gaido, kerja sama dua holding company ini sangat istimewa, karena terjalin di tengah momentum Presidensi G20 dan B20 Indonesia, yang mengusung spirit bangkit bersama, pulih lebih kuat (Recover Together, Recover Stronger).

“Kolaborasi Gaido Group-UI Corpora adalah bentuk realisasi dari spirit itu. Dua perusahaan holding ini memiliki kekuatan yang sangat besar, dan saya yakin mampu memberikan dampak bagi percepatan pemulihan ekonomi nasional dan internasional, setelah dibombardir oleh pandemi Covid-19 selama dua setengah tahun dan ketegangan Rusia-Ukraina,” jelasnya.

Baca Juga  Penumpang Jatijajar Meningkat 60 persen
SINERGI : Kerja sama yang diikat dalam dokumen nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani langsung oleh CEO Gaido Group, M Hasan Gaido, dan Direktur UI Corpora Syahnan Poerba.ANDIKA EKA/RADAR DEPOK

Hasan Gaido menyatakan, bahwa kerja sama antara Gaido Group-UI Corpora ditekankan pada aspek penguatan bisnis sektor digitalisasi dan percepatan transformasi layanan kesehatan, sejalan dengan fokus Presidensi G20.

“Dua agenda ini dijalankan oleh Digital Hospital dari sisi Gaido Group, dan bekerja sama dengan UI Medikal dari sisi UI Corpora,” ucap Hasan Gaido.

Selain itu, kerja sama ini juga akan mencakup pada bidang pengembangan halal travel dan keuangan syariah.

“MoU ini nantinya akan ditindak lanjuti oleh masing-masing unit usaha kami maupun unit usaha UI Corpora. Kalau di bidang travel, kami punya Gaido Travel and Tours. Di bidang keuangan syariah, kami memiliki Gaido Bank Syariah. Begitu juga bidang layanan kesehatan berbasis digital, kami punya Digital Hospital,” tutur Hasan Gaido.

Baca Juga  Puskesmas di Depok Tak Lagi Layani Rawat Inap, Kecuali Pelayanan Ini ?

Nantinya, lanjut Hasan Gaido, potensi kerja sama bisnis ini tidak menutup kemungkinan dapat diperluas, baik di bidang pendidikan, pariwisata, informasi pemberitaan dan sebagainya.

SINERGI : Kerja sama yang diikat dalam dokumen nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani langsung oleh CEO Gaido Group, M Hasan Gaido, dan Direktur UI Corpora Syahnan Poerba.ANDIKA EKA/RADAR DEPOK

“Kami memiliki Gaido Institute (pendidikan), Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound (pariwisata), Gaido Media (informasi pemberitaan). Jadi sambil berjalan, kita akan terus bersama-sama membaca peluang apa yang bisa dikembangkan lagi,” jelas Hasan Gaido.

Di tempat yang sama, Syahnan Poerba juga mengaku antusias atas terjalinnya kerja sama bisnis UI Corpora dan Gaido Group.

Syahnan Poerba berharap, kerja sama ini dapat turut mendongkrak peringkat Universitas Indonesia sebagai kampus kelima terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2024.

“Karena salah satu faktor penilaian yang diutamakan adalah kerja sama-kerja sama komersial, kerja sama penelitian pengembangan keilmuan. Jadi kerja sama UI Corpora-Gaido Group ini pasti akan menambah poin Universitas Indonesia,” kata Syahnan Poerba.

Baca Juga  Lancar Berkomunikasi di Jalur Mudik dan Tempat Wisata
SINERGI : Kerja sama yang diikat dalam dokumen nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani langsung oleh CEO Gaido Group, M Hasan Gaido, dan Direktur UI Corpora Syahnan Poerba.ANDIKA EKA/RADAR DEPOK

UI Corpora sendiri merupakan perusahaan induk yang mengelola aset Universitas Indonesia baik yang berwujud maupun yang tak berwujud untuk memberikan kontribusi terbaik kepada Universitas Indonesia.

UI Corpora uga berperan sebagai Strategic Business Partner dalam berbagai program, produk, dan layanan jasa yang dikembangkan oleh Universitas Indonesia, dan menjalankan beberapa bidang usaha diantaranya science & medical, retail, asset/property, digital, dan service.

Hadir dalam acara Penandatanganan MoU antara lain Chief of Strategic Officer Gaido Group Delly Arnaz, CEO Gaido Bank Syariah Asep Suwarna, CEO Digital Hospital Andy C Kamili, Head of IT Digital Hospital Ardiansa Rachmawan, Managing Director Gaido Travel and Tours Ahamd Faiz, CEO Gaido Corporation Singapura Muhammad Amin, CEO Gaido Media Ahmad Murtadha, dan CEO Gaido Institute Vivi Kartika, Direktur UI Medikal, Irawan Reza. (ana)

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Arnet Kelmanutu