BUKA ACARA : Camat Cinere Sugianto sedang membuka acara Muker MUI Kecamatan Cinere, didampingi Ketua Umum MUI Kota Depok Dimyati Badudruzzaman, Ketua MUI Cinere Muhammad Thoha Gofar, di Aula Masjid Puri Cinere Kota Depok, Sabtu (17/9). ISTIMEWA
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cinere menggelar Musyawarah Kerja (Muker), di Aula Masjid Puri Cinere Kelurahan/Kecamatan Cinere Kota Depok, Sabtu (17/9). Muker dilakukan demi menghasilkan program yang positif, dan membawa kemaslahatan umat, khususnya di empat kelurahan yang ada di Kecamatan Cinere.

“Kami berharap Muker MUI Kecamatan Cinere ini menghasilkan program yang positif dan membawa kemaslahatan umat,” kata Camat Cinere, Sugianto Mursalim saat dikonfirmasi Radar Depok, Senin (19/9).

Camat mengajak, para tamu undangan yang hadir untuk mengamalkan apa yang telah ada di dalam tuntunan agama, agar menjadi pribadi yang dekat dengan Tuhan.  “Selain itu, agama telah mengajarkan kami untuk saling mengasihi satu sama lain tanpa memandang fisik ataupun tingkat sosial,” ujarnya.

Baca Juga  Maulidan Serentak di Limo-Cinere Semarak

Menurut camat, ada empat agenda dalam muker kali ini. Pertama, memberi pengarahan dan pengetahuan bagi pengurus tentang MUI. Kedua, mewujudkan konsolidasi dan kordinasi MUI Kecamatan Cinere dan MUI di empat kelurahan. Ketiga, menentukan kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan. Dan terakhir, menjabarkan serta membuat rincian program. “Semoga dengan adanya muker ini empat agenda yang sudah direncanakan bisa terwujud kedepannya,” ungkapnnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Umum MUI Kota Depok, Dimyati Badruzzaman mengatakan, muker merupakan wadah yang memiliki kewenangan untuk menentukan langkah suatu organisasi. Hal ini menjadi sangat penting, menyangkut rencana teknis dan strategi suatu organisasi. Jika sebelumnya dalam Reker MUI Kecamatann Cinere telah menentukan program kerja selama lima tahun secara umum.

Baca Juga  PKL Raya Citayam Bongkar Sendiri

“Maka dalam muker haruslah mampu menjabarkan program umum menjadi program kerja aplikatif. Mengevaluasi dan merencanakan kembali apa yang harus dilakukan selanjutnya,” terang Dimyati singkat.

Dalam muker tersebut turut hadir Ketua MUI Kecamatan Cinere Muhammad Thoha Gofar, empat Ketua MUI Kelurahan Se-Kecamatan Cinere serta tokoh masyarakat dan stakholder.(ana/rd)

Jurnalis : Andika Eka 

Editor : Fahmi Akbar