TERIMA : Salah satu warga Tanah Baru Kota Depok yang menerima STB, Senin (26/9). ALDY RAMA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Aparatur Kelurahan Tanah Baru, Beji Kota Depok saat ini sedang menyalurkan 1.041 Set Top Box (STB) di wilayahnya, Senin (26/9). Ini sesuai dengan aturan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) perihal TV analog yang beralih ke TV digital.

“Sebanyak 541 STB pada Senin (26/9) pagi tadi sudah datang dari Kemenkominfo, sebelumnya 500 STB sudah diberikan beberapa waktu yang lalu,” ucap Sekretaris Kelurahan Tanah Baru, Kholifah kepada Radar Depok, Senin (26/9).

541 STB tersebut, ucap Kholifah, merupakan distribusi terakhir yang sebelumnya sebanyak 500 STB diberikan yang ditotalkan 1.041. “Pembagian merata kepada warga Kelurahan Tanah Baru saat ini sedang berlangsung,” jelasnya.

Baca Juga  Berenang Saat Banjir, Anak di Cisalak Tangkap Ular

Saat ini, lanjutnya, pembagian STB di wilayahnya sudah mencapai 60 persen. “Kami turut berkoordinasi dengan Karang Taruna (Katar) yang ada di Kelurahan Tanah Baru sebanyak 10 orang,” ucapnya.

10 orang tersebut, lanjut Kholifah, ia masukkan ke data Kemenkominfo sebagai penyalur STB lewat masing-masing ponselnya melalui aplikasi yang digunakan. “Jadi setiap orang hanya menyalurkan untuk dua RW saja, sesuai data Kemenkominfo,” jelasnya.

Kholifah melanjutkan, petugas dalam menyalurkan STB menggunakan aplikasi dari Kemenkominfo dengan memfoto bukti penerimaan seperti KTP, foto rumah, Kartu Keluarga (KK) dan penandatanganan berita acara sebagai syarat untuk penerima manfaat.

“Penyaluran ini sebelumnya ditargetkan 24 September, namun sisa unit yang dikirimkan baru mendarat Senin (26/9) pagi tadi. Penyaluran ini akan dilakukan sesegera mungkin untuk masyarakat sekitar yang sudah terdata dari Kemenkominfo,” pungkasnya. (ama/rd)

Baca Juga  Lahir Sebelum Tahun 1980 Aman dari Cacar Monyet, Berikut Alasannya

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Fahmi Akbar