FOTO BERSAMA : Usai persepsi dan pendataan strata Posyandu usai dilakukan di aula kantor sementara Kecamatan Beji, Jalan Arif Rahman Hakim, Blok Mekar 1, RT3/10, Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Kamis (22/09). ALDY RAMA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Menyamakan persepsi maupun data terkait starata Posyandu yang ada, aparatur Kecamatan Beji melakukan pendataan strata Posyandu di aula kantor sementara Kecamatan Beji, Jalan Arif Rahman Hakim, Blok Mekar 1, RT3/10, Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Sekretaris Kecamatan Beji, Ahmad Rifai mengatakan, pendataan strata Posyandu bertujuan untuk menyamakan persepsi tiap Posyandu yang ada di wilayah Kecamatan Beji.

“Karena sebelumnya Posyandu merupakan leading sektor di bawah naungan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB),” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (22/09).

Saat ini, lanjut Rifai, Posyandu berada di bawah naungan Dinas Kesehatan (Dinkes). Oleh karena itu, ada sedikit perubahan karena perpindahan tersebut.

“Mungkin ada perbedaan data yang ada terkait dengan strata Posyandu, karena strata itu sendiri terdiri dari pratama, madya, purnama dan mandiri,” jelasnya.

Rifai mengucapkan, peserta yang hadir merupakan Pokja empat se-Kecamatan Beji, dimasing-masing kelurahan.

“Semua dilakukan untuk menyamakan persepsi dari strata Posyandu yang ada di wilayah Kecamatan Beji,” jelasnya.

Rifai mengharapkan, persamaan data maupun persepsi sangat diharapkan, karena apapun yang berkaitan dengan data merupakan hal yang penting.

“Sangat diharapkan tentunya dari segi persepsi maupun data versi Pendamping Posyandu Juara (PPJ), Puskesmas dan Pokjanal bisa sama,” pungkasnya. (ama)

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Ricky Juliansyah