KOMPAK : Puluhan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Se-Kota Depok menggelar pertemuan di Kantor Kelurahan Pangkalanjati, Cinere Kota Depok, belum lama ini. ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Puluhan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Se-Kota Depok menggelar pertemuan di Kantor Kelurahan Pangkalanjati, Cinere Kota Depok, belum lama ini. Di pertemuan tersebut Satlinmas membahas berbagai hal penting terkait pelaksanaan tugas sebagai ujung tombak pelindung masyarakat dalam suatu lingkup kelurahan.

Koordinator Satlinmas Kelurahan Pangkalanjati, Mugeni Sapalas mengatakan, pertemuan para anggota Satlinmas merupakan kegiatan rutin. Hanya saja pada kesempatan ini Pangkalanjati mendapat kehormatan sebagai tuan rumah dalam pertemuan tersebut. “Meski tidak ada kalender tetap. Namun, kami jajaran Satlinmas diseluruh wilayah Kelurahan di Kota Depok kerap melakukan pertemuan seperti ini. Guna membahas berbagai hal terkait pelaksanaan tugas sebagai personel pengamanan wilayah,” ujar Mugeni kepada Harian Radar Depok.

Baca Juga  Hamzah Gelar Santunan Yatim dan Pengajian Ramadan

Dia menambahkan, selain membahas berbagai hal terkait pelaksanaan tugas. Momentum pertemuan antar anggota Satlinmas juga dioptimalkan sebagai ajang untuk meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antar anggota Satlinmas. “Alhamdulillah banyak sekali anggota Satlinmas dari perwakilan wilayah Kelurahan se-Kota Depok yang hadir. Kami berharap ini dapat menjadi sinyal positif bagi upaya meningkatkan kekompakan dan kebersamaan antar anggota Linmas di Kota Depok,” katanya.

Pertemuan anggota Satlinmas se-Kota Depok di aula Kantor Kelurahan Pangkalanjati disambut baik Lurah Pangkalanjati, Tarmuji. Lurah mengaku, bangga melihat anggota Linmas kompak seperti ini. Dia berharap pertemuan para anggota Satlinmas di Pangkalanjati dapat memberi manfaat bagi para anggota Satlinmas. yang notabene merupakan garda utama dalam menjaga keamanan lingkungan,” kata Tarmuji.

Baca Juga  PP Depok Jalin Kemitraan Strategis

Sementara, Dayat anggota Linmas Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo mengatakan, sudah cukup lama aktif sebagai anggota Linmas yang dulu biasa disebut Hansip, “Saya bangga jadi anggota Linmas karena saya bisa membantu menjaga keamanan lingkungan di lingkup tempat tugas saya,” singkat Dayat.(ana/rd)

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Fahmi Akbar