PEDULI : Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya saat membantu pendistribusian Paket Sembako Murah kepada warga Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Sabtu, (24/09). RICKY/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Membantu masyarakat kurang mampu, Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya concern menggelar ‘Tebus Sembako Murah’. Teranyar, politikus milenial Partai Gerindra ini menyebar 1.500 paket sembako murah untuk warga Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan.

Tebus Sembako Murah bagi pemegang Kartu Sahabat Rizki (KSR) ini diselenggarakan di Kelurahan Sawangan Baru tersebut berlangsung selama dua hari, dari 24-25 September dan per harinya disiapkan 750 paket sembako murah berisi beras 1 kilogram (Kg), gula 1/2 Kg dan minyak goreng 1liter, seharga Rp20 ribu.

“Hari ini, kami menggelar bazaar sembako murah, khusus warga Kelurahan Sawangan Baru yang memiliki KSR,” kata Rizki Apriwijaya kepada Radar Depok, Minggu (25/09).

Pada 2019 lalu, sambung Rizki Apriwijaya, pihaknya menyebar 15 ribu KSR, dan di 2020 direalisasikan, karena di tahun tersebut terjadi Pandemi Covid-19 akhirnya paket sembako diberikan cuma-cuma bagi 15 orang pemegang KSR tersebut.

Baca Juga  Miftah Sunandar Bakal Maju di Pilkada

“Tahun ini kami membuat Bazaar Sembako Murah, semoga ini juga dapat menstimulus masyarakat untuk meningkatkan daya beli, serta memudahkan masyarakat mengakses sembako murah,” ujarnya.

Dewan dari Dapil Jabar VIII (Kota Depok-Kota Bekasi) ini, paket sembako murah berisi beras 1 kilogram (Kg), gula 1/2 Kg dan minyak goreng 1 liter ditebus seharga Rp20 ribu, sementara harga pasaran sekitar Rp35 ribu.

“Jadi ada margin Rp15 ribu dibanding harga pasar, bagi kita mungkin tidak seberapa. Namun, untuk mereka, nilai segitu bisa digunakan untuk keperluan lain. Semoga dapat membantu mereka, Insha Allah,” harap Rizki Apriwijaya.

Rizki Apriwijaya mengungkapkan, program tersebut sebenarnya digulirkan ketika kampanye pada Pemilu 2019, begitu terpilih, lantas ia merealisasikan janji kampanye tersebut kepada masyarakat, khsuusnya di Kota Depok dan Kota Bekasi yang menjadi Dapil-nya.

Baca Juga  Endah : Kepemimpinan Pak Kyai Idris Layak Dilanjutkan

“Insya Allah kedepannya tiap tahun kita buat program berkelanjutan untuk masyarakat,” tegas Rizki Apriwijaya.

ANTRE : Warga mengantre dalam bazaar Paket Sembako Murah yang diselenggarakan Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya di Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Sabtu, (24/09). RICKY/RADAR DEPOK

Lebih lanjut dia mengungkapkan, saat ini sudah terdata disistem ada sekitar 18 ribu kartu, dan jumlah tersebut terus bertambah setelah program Tebus Sembako Murah bergulir di beberapa titik di Kota Depok.

“Insha Allah di tahun ini bisa sampai 20 ribu pemegang KSR, karena target kami 30 ribu kartu dapat diterima masyarakat,” ucap Rizki Apriwijaya.

Rizki Apriwijaya pun berharap, program Tebus Sembako Murah yang digulirkan dapat meringankan beban masyarakat, seiring kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi baru-baru ini.

“Mudah-mudahan ini (Program Tebus Sembako Murah) juga bisa ikut meringankan beban masyarakat kita yang terdampak kenaikan harga BBM, memang dua bulan terakhir saya buat program ini namun seharga Rp40 ribu, tapi daya serapnya minim, ketimbang yang sekarang kita buat yang seharga Rp20 ribu, itu daya serapnya luar biasa,” pungkas Rizki Apriwijaya.

Baca Juga  Hanif : Kader PKB Depok Luar Biasa

Salah seorang warga Kelurahan Sawangan Baru, Siti Hayanah bersyukur Rizki Apriwijaya menggelar program Tebus Sembako Murah di saat harga kebutuhan pokok tinggi.

Siti yang berdomisili di Gang Kopral Daman Kelurahan Sawangan Baru ini mengaku sudah dua kali mengikuti program yang digulirkan Rizki Apriwijaya di wilayahnya.

“Alhamdulillah, semoga Pak Rizki Apriwijaya makin jaya dan terus dipercaya masyarakat menjadi dewan, biar makin banyak membantu masyarakat,” ucap Siti Hayanah. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah