PENGECORAN : Proses pembangunan lapangan bulu tangkis di Jalan H Elah, RT2/6, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Minggu (18/9). ALDY RAMA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Pemuda atau remaja RT2/6 kerja bakti membangun lapangan bulu tangkis di Jalan H Elah, RT2/6, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari Kota Depok

Pembangunan lapanganan direncanakan sesuai dengan standar lapangan nasional. Biaya yang digelontorkan sekitar Rp10 juta dari hasil swadaya dan donatur dari masyarakat sekitar.

Inisiator Pembangunan, Acmad Sofyan mengatakan, pengecoran atau pembangunan lapangan bulu tangkis RT2/6 dilakukan secara kerja bakti oleh warga sekitar.

“Diperkirakan sekitar 30 orang dari kalangan pemuda atau remaja yang membantu pembangunan lapangan bulu tangkis tersebut, ukuran lapangan rencananya sesuai standar nasional dengan panjang 13,40 meter dan lebar 6,10 meter,” jelasnya.

Sofyan mengatakan, pembangunan lapangan bulu tangkis diinisiasikan oleh warga sekitar dengan hasil dari swadaya masyarakat dan para donatur, anggaran biaya sekitar Rp10 juta.

Baca Juga  ASN Tapos Kembali Rutinkan Senam

“Pengerjaan dimulai Minggu (18/9) dan pengecoran saat ini sudah usai, tinggal melengkapi bagian-bagian lapangannya saja, dan diperkirakan rampung dalam waktu dekat,” ucap Sofyan.

Sementara, Ketua RT2/6 Serua, Yahya mengatakan, ia turut merasa senang dengan adanya lapangan bulu tangkis yang dibangun tersebut. Bukan hanya perihal pembangunannnya saja, melainkan kepedulian masyarakat dari pembangunan yang berlangsung dengan hasil dari swadaya dan donatur masyarakat sekitar.

“Dengan adanya lapangan ini, diharapkan menjadi wadah dan sarana bermain dan olahraga masyarakat di wilayah RT tersebut,” ungkapnya.

Yahya melanjutkan, sejauh ini di wilayah RW6 sudah mempunyai dua sarana lapangan olahraga, yakni lapangan voli dan skarang yang sedang dibangun, yaitu lapangan bulu tangkis.

Baca Juga  Hari Ini Semua Ajudan Irjen Sambo Dipanggil Komnas HAM, 17 Menit Sebelum Didor Telpon Pacar

“Diharapkan dengan hadirnya lapangan olahraga tersebut, bisa dimanfaatkan bukan hanya untuk kegiatan olahraga saja, namun untuk kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” tandasnya. (ama/rd)

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Fahmi Akbar