PERBAIKAN : Penanganan Jalan amblas di Jalan Bunga 3, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos Kota Depok yang merupakan akses menuju Pasar Sukatani, Jumat (23/9). ANDIKA EKA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Salah satu jalan menuju Pasar Sukatani yaitu Jalan Bunga 3, sempat terjadi ambles di bagian pinggir badan jalan. Jumat (23/9), jalan yang rusak tersebut sudah diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok.

“Cuma sedikit dan sudah selesai pengerjaan,” ujar Pengawas Pengerjaan, Soleh.

Soleh juga mengatakan, pihaknya pendapatkan laporan sejak 13 september 2022 dan langsung di lakukan pengecekan ke lokasi ambles.

“Dan kemarin kita langsung turun melakukan perbaikan terhadap jalan akes menuju pasar sukatani yang ambles,” ucapnya.

Aksi cepat tersebut dilakukan dengan cara penurapan saluran dan pengocoran serta pemadatan dengan menggunakan baby loler guna mencegah terjadinya amblesnya jalan.

Baca Juga  Banjir Bikin 155 Warga Sabar Depok Terpaksa Mengungsi

“Sebelum pengecoran, ada pemadatan dengan alat baby loler dan di bantu alat-alat seperti seperti pacul,sekop,alat gosok dan lain-lain,” ungkapnya.

Soleh juga mengatakan, dalam pengerjaan jalan amblas ini melibatkan 10 orang petugas Dinas PUPR Kota Depok yang dikerjakan selama 1 hari. “Kita melibatkan 10 orang petugas dalam pengerjaan jalan amblas ini, ” katanya.

Soleh berharap dengan adanya perbaikan jalan amblas ini bisa menambah rasa aman masyarakat Sukatani, terlebih yang ingin ke Pasar Sukatani.

“Semoga bisa memberi rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat karena jalan ini merupakan akses untuk menuju Pasar Sukatani,” tutupnya. (ana/rd)

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Fahmi Akbar