PENYERAHAN : Camat Cipayung, Hasan Nurdin ikut pula menyerahkan SK (surat keputusan) RT/RW baru kepada Ketua RW 02, Lalan Mujlani yang telah dilantik Lurah Pondokjaya, Nurman Hakim. ANDIKA EKA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, PONDOKJAYA-Lurah Pondok Jaya, Nurman Hakim melantik sedikitnya 64 ketua rukun tetangga dan rukun warga RT/RW baru masa bakti 2022-2027. Dengan dinyatakan secara sah kepada pejabat lingkungan yang baru itu, kini mereka seluruhnya adalh abdi masyarakat, yang wajib mengutamakan kepentingan masyarakat.

Laporan : Andika Eka Maulana

Terlihat kebahagiaan kepada RT dan RW yang ingin di lantik, karena sudah resmi untuk mengabdi kepada masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan di lingkungnya.

Ketua RT/RW yang dilantik di Taman Permata Depok Kelurahan Pondok Jaya terdiri tujuh ketua RW dan 57 ketua RT.

Pemilihan 64 pengurus RT/RW baru dihadiri Camat Cipayung, Hasan Nurdin dan dua anggota dewan yakni anggota DPRD Depok, Iman Yuniawan (Fraksi Gerindra) dan anggota DPR RI, Wenny Hardjanto (Fraksi Golkar).

Baca Juga  SKPP Langkah Nyata Wujudkan Slogan Bawaslu

Dalam sambutan dan pengarahannya Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengucapkan selamat dan sukses atas terpilih dan dilantiknya pengurus baru RT/RW.

“Pelantikan RT/RW di kelurahan ini yang kedua setelah Kelurahan Cipayung di wilayah Kecamatan Cipayung,” ujar Hasan Nurdin.

PENYERAHAN : Camat Cipayung, Hasan Nurdin ikut pula menyerahkan SK (surat keputusan) RT/RW baru kepada Ketua RW 02, Lalan Mujlani yang telah dilantik Lurah Pondokjaya, Nurman Hakim. ANDIKA EKA/RADAR DEPOK

Sebelum melantik, Lurah Pondok Jaya, Nurman Hakim mengambil sumpah para ketua RT/RW yang baru.

Nurman menegaskan, pengurus RT/RW baru merupakan garda terdepan dalam mengemban amanah masyarakat, untuk itu agar para pengurus baru RT/RW dituntut harus melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya secara sabar, ikhlas dan tawakal.

“Dengan pelantikan dan penyerahan surat keputusan (SK) dari lurah membuktikan bahwa ketua RT/RW telah memiliki legitimasi yang sah untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi stau tupoksi dengan amanah dan penuh bertanggungjawab,” tandas Nurman.

Baca Juga  Enam Rumah Terbakar di Pancoranmas, Kerugian Capai Rp 2 Miliar

Anggota DPRD Kota Depok, Iman Yuniawan mengaku, RT/RW merupakan lembaga kemasyarakatan yang posisinya sangat penting dan strategis dalam proses pembangunan.

“Selama masih menjadi Ketua LPM Pondokjaya hingga sekarang sebagai wakil rakyat, saya bersama pengurus RT/RW sampai hari ini masih tetap terjalin komunikasi dan koordinasi yang sinergi dalam membangun wilayah Pondok Jaya,” kata anggota fraksi Gerindra yang merakyat.

Anggota DPR RI, Wenny Hardjanto mengapresiasi kerja RT/RW sebagai lembaga kemasyarakat yang menjadi mitra dan ujung tombak pemerintahan kelurahan.

“Saya perlu mengapresiasi karena kerjanya RT/RW siang-malam, sering direpotin warga dengan berbagai problem, tapi para pengurus RT/RW tetap sabar dan ikhlas menjalani tanggungjawabnya, padahal tanpa digaji,” tandas Wenny. (*)

Baca Juga  Warga Gandul Dikenalkan Khasiat Herbal

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Arnet Kelmanutu